Lockdown, Gedung DPRD Disemprot Disinfektan

oleh -6 views
Dilakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di gedung dewan.

KUNINGAN – Setelah dua anggota DPRD dan dua staf dewan terpapar Covid-19, sekretariat langsung mengambil langkah cepat dengan menutup gedung DPRD dan melakukan penyemprotan di seluruh ruangan dewan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penyemprotan ini dilakukan yang kedua kalinya. Pada kegiatan penyemprotan disinfektan pertama bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan. Dan sekarang dengan BPBD dibantu relawan. Penyemprotan cairan ini sebagai upaya pencegahan bagi para anggota dewan.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan, penyemprotan dengan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan gedung DPRD Kuningan.

“Giat ini telah berlangsung sekitar pukul 15.00 tadi, penyemprotan dilaksanakan atas dasar permintaan dari sekretariat dewan, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, pada penyemprotan kali ini, pihak BPBD kabupaten Kuningan dibantu relawan Destana Karangsari Darma dengan mengerahkan 8 personel, dengan menggunakan power spray yang berisi cairan disinfektan.

“Sebagai suatu upaya sterilisasi dan dekontaminasi,info yang saya peroleh DPRD Kuningen memberlakukan WFH sampai hari rabu,” terangnya.

Berdasarkan update data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan, Selasa (12/1) jumlah kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif Covid-19 total 2407 orang, Discarded 1918 orang, masih karantina 452 orang dan meninggal 37 orang. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *