Libatkan Jurnalis, Gelar Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian

oleh -5 views
UJI WAWASAN. PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar lomba uji wawasan perkeretaapian dengan melibatkan para jurnalis melalui aplikasi Zoom Meeting. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, PT KAI Daop 3 Cirebon memulai kemeriahan dengan menggelar lomba uji wawasan perkeretaapian, khusus untuk insan pers, Selasa (21/09). Sebagaimana diketahui, wilayah Daop 3 Cirebon memanjang mulai dari Subang hingga Kabupaten Brebes.

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang sampai saat ini belum berakhir, lomba uji wawasan perkeretaapian kemarin digelar secara virtual, dimana agenda tersebut disambut antusias yang sangat tinggi dari para jurnalis yang ada di daerah Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Brebes dan Subang.

Dalam sambutannya, Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santosa menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang selama ini sudah bermitra baik dengan PT KAI di daerah operasi 3 Cirebon.

Melalui kegiatan kemarin, lanjut Takdir, diharapkan sinergitas kedepan antara kedua pihak bisa terus terjaga dan terus ditingkatkan.

“Lomba ini menjadi rangkaian HUT ke-76 KAI, terima kasih kepada semua partisipan yang ikut bergabung dan memeriahkan agenda ini, semoga ini bisa lebih mendekatkan PT KAI dengan insan pers,” ungkap Takdir.

Sementara itu, Manager Humas Daop 3 Cirebon, Suprapto menambahkan, lomba uji wasasan perkeretaapian ini digelar untuk lebih mendekatkan PT KAI dengan para jurnalis, terlebih saat pandemi ini, kegiatan secara tatap muka langsung terus dibatasi.

Tujuan dari kegiatan ini, menjalin silaturahmi antar insan pers yang ada di wilayah kerja daop 3, sekaligus menyambut HUT ke-76 PT KAI ke-76.

Diharapkan, kata Suprapto, kegiatan lomba uji wawasan seputar kereta api yang perdana dengan melibatkan para jurnalis ini bisa menjadi ajang silaturahmi, sehingga kedepan kerjasama yang terjalin bisa terus ditingkatkan.

“Besar harapan, bisa menjadi ajang silaturahmi. Karena sampai saat ini, kurang dari dua tahun perkumpulan tatap muka sangat dibatasi,” ujarnya.

Dengan adanya wadah ini, bisa menjadi ajang silaturahmi antara insan pers dengan Daop 3 Cirebon. Perlu diketahui, ini adalah acara pertama di wilayah PT KAI, melibatkan insan pers dan beradaptasi dengan pandemi. Dilakukan secara online.

“Kita ingin melihat sejauh mana pengetahuan para jurnalis tentang perkeretaapian. Dan ternyata banyak yang menguasai,” kata Suprapto.

Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian sendiri dilakukan melalui aplikasi games Kahoot, dengan diikuti oleh 70 peserta Insan Pers di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, mulai dari Subang, Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon serta Brebes. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.