Lepas Atlet PON asal Indramayu, Bupati Nina: Satu Kata, Menang!

oleh -3 views
MELEPAS. Bupati Indramayu Nina Agustina berfoto besama atlet asal Indramayu yang tergabung dalam kontingen Jabar untuk PON XX Papua. FOTO: TARDIARTO AZZA/rakyat cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Tujuh atlet asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Jawa Barat secara resmi dilepas dalam prosesi khusus di Pendopo Indramayu, Rabu (15/9).

Bupati Nina Agustina menyatakan yakin akan meraih kemenangan dan mengharumkan Jabar pada even yang dipusatkan di Papua pada Oktober 2021 mendatang tersebut.

Para atlet asal Kota Mangga itu adalah Viska Devri Bambuta cabang olahraga (cabor) tinju, Mutiara Indah Apriliani cabor panahan), Lena dan Leni cabor sepak takraw, Surahman cabor dayung, Nova Riana dan Novi Riani cabor voli pasir.

Juga ada 4 pelatih atlet asal Indramayu, yaitu Nurul J Indrayanti cabor tinju, Ade Badruzzaman cabor sepak tarkraw, Faisyal Maesa cabor sepakbola putra), dan Pujo Janoko cabor pencak silat. Serta 1 wasit Muaythai dan 1 manager cabor tinju.

Disampaikan bupati, para atlet diminta harus yakin dengan kemenangan dan membawa Jabar menjadi juara umum. Namun dalam setiap pertandingan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bisa membawa nama baik Kabupaten Indramayu.

“Sebenarnya sih ada tiga kata. Menang, menang dan menang. Selain itu, tentunya juara, juara dan juara. Oleh karena itu, selain semangat untuk berprestasi, kita semua mendoakan para atlet agar tetap semangat dan yakin bahwa atlet Indramayu dapat meraih kemenangan disetiap pertandingannya, berkontribusi kepada Jawa Barat agar mendapat predikat sebagai juara umum,” ungkapnya.

Kepada para atlet, bupati juga berpesan agar menjaga perilaku selama berada di Papua, serta dapat membawa harum nama Kabupaten Indramayu. “Saya berpesan agar jaga diri baik-baik, karena di daerah orang. Jaga perilaku kita, juga kesehatan kita, serta nama baik Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Ditegaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah mempersiapkan bonus atau hadiah bagi atlet asal Indramayu yang meraih prestasi di even tersebut. Namun bupati tidak menyebutkan bentuk maupun jenis bonus yang akan diterima oleh atlet berprestasi nanti.

“Kalau bonusnya sudah tahu, itu bukan bonus. Bonus harus suprise. Berprestasi dulu, nanti ada bonusnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin  menyebutkan, Indramayu mengirimkan 7 atlet, 4 pelatih, 1 wasit dan 1 manager. Gelaran PON  tersebut akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Sementara itu, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu, Dedi Darpadi menyatakan, perisapan para atlet asal Indramayu yang akan berlaga di PON XX Papua sudah matang.

Pihaknya pun optimis, atlet Indramayu dapat mengikuti segala tahapan pertandingan, sekaligus mampu meraih kemenangan dan membawa nama baik Indramayu juga Jawa Barat. “Untuk persiapannya sudah matang, karena dilatih langsung oleh Provinsi Jawa Barat, baik tinju maupun yang lain sekarang tinggal tempurnya saja di sana,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.