Lelang Proyek DAK Disdik Masih Berjalan

oleh -8 views
BERPROSES. SDN Kanggraksan menjadi salah satu sekolah yang menjadi sasaran pekerjaan DAK Dinas Pendidikan. Meskipun sebagian pekerjaan masih proses lelang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Jika melihat jadwal, akhir Agustus tepatnya tanggal 31 (hari ini, red) ini adalah waktu terakhir proses lelang 45 paket pekerjaan di Dinas Pendidikan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang beberapa waktu lalu sempat ramai diberitakan.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Toto Haryanto mengungkapkan bahwa dari keseluruhan paket, ada yang belum selesai.

“Masih proses. Iya deadline terakhir sampai 31 Agustus ini,” ungkap Toto singkat saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon.

Data terakhir yang diterimanya sebagai laporan dari pejabat terkait, lanjut Toto, dari 45 paket pekerjaan yang dilelang, ada beberapa yang masih berproses, bahkan ada yang sudah berjalan.

Disebutkan Toto, sedikitnya sembilan paket pekerjaan masih berproses di Pokja ULP, sedangkan 30 paket lain sudah clear bahkan sudah mulai jalan. “Yang on proses itu ada sembilan. Yang sudah mulai jalan ada 16, tambah 14,” sebut Toto.

Sementara itu, sisa dari jumlah yang disebutkan, Toto enggan berkomentar lebih jauh, karena proses lelang masih berjalan di ULP. Dan dirinya tidak begitu memahami apa yang sebetulnya menjadi kendala sampai enam paket lagi belum ada kejelasan.

“Untuk yang enam paket itu yang bisa jelasin pejabat lama. Saya baru dan belum begitu paham kalau yang enam paket itu,” kata Toto.

Saat coba dikonfirmasi, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Cirebon, Dede Sudharsono enggan berkomentar mengenai info terupdate proses lelang 45 paket pekerjaan Disdik.

Ia hanya mengatakan, semua progres yang sedang berjalan sudah bisa dipantau secara online melalui web LPSE Jabar. “Lihat saja di web. Semua sudah bisa dilihat di situ. Tidak ada yang kami tutup-tutupi,” ungkapnya singkat. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.