Lega Bisa Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

oleh -4 views
KERJASAMA. Bupati Majalengka Karna Sobahi (kanan) saat menghadiri perjanjian kerjasama antara PABPDSI Kabupaten Majalengka BPJS Ketenagakerjaan, beberapa waktu lalu.
KERJASAMA. Bupati Majalengka Karna Sobahi (kanan) saat menghadiri perjanjian kerjasama antara PABPDSI Kabupaten Majalengka BPJS Ketenagakerjaan, beberapa waktu lalu.

RAKYATCIREBON.ID -Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di seluruh Kabupaten Majalengka, bisa sedikit bernafas lega setelah mendapatkan jaminan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua PABPDSI Kabupaten Majalengka, Tatang Sukmana mengatakan, pihaknya sudah membuat MoU atau kesepakatan dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Kesepakatan itu disaksikan Bupati Majalengka Karna Sobahi dan para pengurus PABPDSI Jawa Barat, saat deklarasi PABPDSI Majalengka, beberapa waktu lalu.

Mneurutnya, tujuan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para anggota BPD dalam menjalankan tugasnya. Sekaligus memberikan proteksi.

Mengingat, kata dia, tugas dan tanggung jawab yang dimiliki BPD cukup berat, dan perlu memiliki proteksi.

“Dengan menjadi kepesertaan BPJS, tentunya akan banyak manfaat yang bisa dirasakan BPD. Salah satunya adanya jaminan kerja, sehingga BPD akan semakin maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat,” kata Tatang kepada Rakyat Cirebon, Minggu (28/11).

Tatang juga mengatakan, sesuai kesepakatan, seluruh BPD di 330 Desa dan Kelurahan menjadi peserta BPJS.

Namun, hingga saat ini yang membayar premi baru sekitar 200 desa dan kelurahan. Sisanya, diharapkan bisa segera selesai di akhir tahun ini.

“Alhamdulilah banyak manfaat yang bisa dirasakan para anggota BPD dengan menjadi peserta BPJS. dan terbukti kemarin pihak BPJS langsung mengucurkan bantuan tunai kepada anggota BPD yang meninggal saat bertugas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd menyambut baik inisiasi PABPDSI Kabupaten Majalengka yang melakukan kerjasama dengan BPJS dalam rangka memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada para anggota BPD di Kabupaten Majalengka.

“Langkah tersebut dinilai sebagai langkah cerdas yang dilakukan PABPDSI dalam melindungi para anggotanya,” katanya.

Sekretaris PABPDSI Kabupaten Majalengka, Drs Deden Hamdani di hadapan Karna siap menjadi garda terdepan dalam membangun Majalengka.

Sebab, kata dia, pada dasarnya kemajuan dan keberhasilan pembangunan sebuah daerah, dimulai dari desa.

“Kami sangat komitmen dengan Pemerintah Daerah, dan tentunya kami juga siap menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Majalengka. Sebab kemajuan suatu daerah harus ditopang dan diawali dari kemajuan desa,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.