Kuwu se Pabedilan Tagih Janji Long Rich Pekerjakan Masyarakat Lokal

oleh -2.635 views
TAGIH JANJI. Para Kuwu, BPD dan Karang Taruna di Pabedilan saat mendatangi pabrik sepatu PT Long Rich Indonesia.

RAKYATCIREBON.ID – Kuwu-kuwu, BPD dan Karang Taruna se Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon menagih janji PT Long Rich Indonesia yang mendirikan pabrik di wilayahnya. Mereka menuntut janji PT Long Rich yang akan mempekerjakan masyarakat lokal Kecamatan Pabedilan di pabriknya.

Para kuwu, BPD dan Karang Taruna se Kecamatan Pabedilan, mendatangi pabrik PT Long Rich, yang berada di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabdeilan itu Jumat (26/11). Mereka ditemui oleh wakil dari Managemen PT Longrich, Brian.

Dalam pertemuan tersebut, Kuwu Desa Kalimukti, Masduki menuntut PT Long Rich menpati janjinya untuk mempekerjakan masyarakat lokal di pabrik sepatunya. Menurut Masduki, dalam pertemuan dahulu PT Long Rich pernah berjanji akan mempekerjakan 300 orang dari setiap desa yang ada di Kecamatan Pabedilan.

“Namun sampai sekarang tidak pernah terlaksana janji itu, malah dalam pertemuan terakhir PT Long Rich menawarkan kembali jadi 10 orang dari setiap desa, dan kami tolak, dan pertemuan tidak membuahkan hasil,” kata Masduki.

Masduki meminta PT Long Rich segera menindaklanjuti janjinya. “Bukan meninggalkan kesan yang seolah-olah PT Longrich akan lepas tanggjungjawab,” ujarnya.

Anggota Karang Taruna Desa Kalimukti, Bunawito mengungkapkan, yang terjadi diduga PT Long Rich mempekerjakan masyarakat dari luar Kecamatan Pabedilan. “Itu yang membuat warga kami tersinggung, karena bukan masyarakat kami yang diprioritaskan,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.