Kuningan Kejar Target Vaksinasi Anak

oleh -3 views
PANTAU VAKSIN. Bupati H Acep Purnama SH MH memantau Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun, Selasa, (11/1).
PANTAU VAKSIN. Bupati H Acep Purnama SH MH memantau Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun, Selasa, (11/1).

RAKYATCIREBON.ID – Tindak lanjut program vaksinasi di Kabupaten Kuningan, Bupati H Acep Purnama SH MH gencar memonitoring proses pelaksanaannya. Salah satunya bupati hadir pada kegiatan Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun di SDN 2 Sukamaju Kecamatan Cibingbin dan Balai Desa Cikandang Kecamatan Luragung, Selasa, (11/1).

Di Desa Cikandang, sedikitnya 420 siswa SD diaping orang tua dan guru. Pada saat di lokasi, Bupati Acep dan Dandim 0615 Letkol CZI David Nainggolan segera berbaur bersama siswa SD. Puluhan siswa yang ketakutan, menangis dirangkul, dipeluk, sambil diberi motivasi. Sasaran utama vaksinasi yakni siswa SD.

Bupati menyampaikan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi Covid-19. Kemudian mencegah penularan anggota keluarga dan saudara yang belum vaksinasi serta mendukung pembelajaran tatap muka juga mempercepat tercapainya herd immunity.

“Mari kita sama-sama sikapi vaksinasi ini dengan positif, ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun. Sehingga seluruh anak di Kabupaten Kuningan dapat terhindar dari penularan covid-19,” ungkapnya.

Bupati berpesan kepada jajaran guru, karyawan di sekolah untuk terus dapat berkolaborasi dan bekerjasama memastikan seluruh data anak usia 6-11 mendapatkan vaksinasi. Sehingga dapat mempercepat tercapainya herd immunity. “Terima kasih para siswa SD, sudah semangat, dan berani. Para orang tua, petugas terima kasih kita semua kompak sukseskan kegiatan vaksinasi ini, maka dari itu kepada anak-anak jangan takut untuk divaksin. Tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi bepergian dan menghindari kerumunan,” papar bupati. Setelah itu, sebagai motivasi kepada Siswa SD dan petugas, Bupati Acep membagikan susu dan permen. “Terima kasih para siswa SD, sudah semangat, berani. Para orang tua, petugas, terima kasih. Kita semua kompak sukseskan kegiatan vaksinasi ini. Maka dari itu, kepada anak-anak, jangan takut untuk divaksin, tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi bepergian dan menghindari kerumunan,” imbuhnya, seraya dirinya membagikan susu dan permen kepada para siswa dan petugas sebagai bentuk motivasi.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.