KP3C Klaim Didukung Bupati Cirebon

oleh -20 views
DUKUNGAN. KP3C dapat dukungan dari berbagai kalangan untuk membentuk Provinsi Cirebon Raya. Salah satunya, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi.

RAKYATCIREBON.ID – Deklarator Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon (KP3C) optimistis pembentukan Provinsi Cirebon Raya segera terwujud dalam waktu dekat. Dukungan pun mulai dari beberapa kepala daerah di Cirebon dan sekitarnya.

“Untuk pembentukan Provinsi Cirebon Raya, sudah banyak followers (pengikut). Dukungan mulai bermunculan karena kesadaran dan keinginan memajukan tanah leluhur,” tutur Ketua Harian KP3C, Nina Kurnia Hikmawati, kemarin.

Lebih lanjut Nina mengatakan, dengan semakin membanjirnya dukungan terhadap pembentukan Provinsi Cirebon Raya, dia optimis segera terwujud dalam waktu dekat.

“Kami berharap pada beberapa lembaga eksekutif dan legislatif di Kabupaten Cirebon dan daerah lainnya yang sebelumnya tidak mendukung, dapat memberikan support-nya terhadap pembentukan Provinsi Cirebon Raya. Dengan itu, tentu akan menjadi hal luar biasa demi perjuangan kami dalam membentuk provinsi baru,” ungkap Nina.

Nina menambahkan, dengan adanya pemekaran Provinsi Cirebon Raya, maka yang diuntungkan adalah masyarakat dan pemerintahan daerah. Begitu ditetapkan menjadi daerah persiapan, sudah dapat anggaran dari APBN untuk bisa membangun banyak fasilitas sebagai untuk persyaratan DOB.

Provinsi Cirebon Raya, lanjutnya, memiliki alasan kuat dengan Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Buatan yang sudah terbangun dan yang akan terbangun setelah terbentuknya provinsi.

Dengan memiliki kawasan investasi, kawasan wisata, kawasan budaya, maka pemekaran provinsi ini akan berimbas pada meningkatnya ekonomi.

Nina juga menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg yang intens memberikan support demi terbentuknya Provinsi Cirebon Raya.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Bupati Cirebon, H Imron yang begitu intens mensupport pembentukan Provinsi Cirebon Raya ini. Dalam beberapa kesempatan, beliau selalu memberikan support bagi perjuangan kami ini,” tandas Nina.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan, tidak hanya dari eksekutif legilatif saja, tetapi juga dari para pemangku kebijakan daerah lainnya. Seperti para pengusaha, cendekiawan maupun pemuka agama, ormas, masyarakat perantauan dan diaspora, serta pemuka kepentingan nasional untuk bersama-sama dalam mendukung berdirinya Provinsi Cirebon Raya.

“Kami ikut berjuang dari awal karena ini bagian dari panggilan untuk kampung halaman kami sendiri. Mengenai jabatan serta kekuasaan, sama sekali itu tidak terpikirkan oleh kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.