Korpri Cari Bibit Atlet dari Kalangan ASN

oleh -3 views
PEMBUKAAN. Pekan Olahraga ASN tingkat Kabupaten Majalengka mempertandingkan delapan cabang olahraga. Yakni, senam, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola basket, bola volley dan billiard. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID– Korps Pegawai Republik Indonesia atau biasa dikenal Korpri menggelar Pekan Olahraga ASN (PeRaga). Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Korpri.

Ketua KORPRI Kabupaten Majalengka, Drs H Abdul Gani MSi mengatakan, Pekan Olahraga ASN tingkat Kabupaten Majalengka mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Yakni, senam, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola basket, bola volley dan billiard. Kegiatan itu diikuti 55 kontingen dari unit KORPRI, baik OPD dan Kecamatan.

“Pekan Olahraga ASN digelar mulai 23 November hingga 9 Desember 2021,” kata Abdul Gani kepada Rakyat Cirebon, Selasa (23/11).

Menurutnya, untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19, kata dia. Kegiatan PeRaga ini dilaksanakan dengan menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut, juga sebagai ajang pencarian atlet-atlet ASN yang memiliki potensi pada bidangnya masing-masing.

Nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi event-event KORPRI ke depan baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional.

“Selain penyelenggaraan 9 cabang olahraga, kami juga menggelar bakti sosial, berupa pemberian beasiswa bagi anak yang berprestasi dari mulai tingkat SD,SMP dan SMA. Saya berharap dengan kegiatan ini akan semakin memperkuat kebersamaan diantara sesama Abdi Negara khususnya KORPRI di Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs H Eman Suherman MM mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap agar kegiatan besar seperti itu bisa terus digelorakan.

Karena dari kegiatan semacam itu, akan menghasilkan bibit-bibit ASN yang mempunyai potensi Pekan Olahraga, yang bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Saya berharap dari kegiatan ini kita dapat menemukan ASN yang memiliki potensi, yang nantinya bisa dibina dan dipersiapkan untuk menghadapi event olahraga ASN baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional,” terangnya.

Dia juga berharap agar ajang silaturahmi dapat mempererat kebersamaan antar sesama pegawai. Karena hal itu penting sebagai modal dasar untuk menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Serta memperkuat jiwa Korsa di tubuh pegawai KORPRI di Kabupaten Majalengka,” pesanya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.