Korpri Bagi-bagi Kadeudeuh Rp3,8 M Untuk Pensiunan

oleh -17 views
KADEUDEUH. Wabup Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih didamping Ketua DP Korpri, Iis Krisnandar menyerahkan kadeudeuh kepada pensiunan ASN.
KADEUDEUH. Wabup Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih didamping Ketua DP Korpri, Iis Krisnandar menyerahkan kadeudeuh kepada pensiunan ASN.

CIREBON – Bertepatan dengan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon meresmikan Aula Sekretariat Korpri di Komplek Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Senin (29/11).

Wabup Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, saat membacakan pidato Bupati Cirebon menyebutkan, sejarah perjalanan Korpri sebagai satu-satunya organisasi profesi bagi ASN, telah mengalami pasang surut cukup fenomenal. Organisasi tersebut, semula menjadi bagian dari struktur birokrasi, namun kini telah mandiri.

“Eksistensinya, bukan ditentukan kebijakan pemerintah, melainkan sangat bergantung pada solidaritas dan kreativitas pengurus,” kata Ayu, sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih.

Pada peringatan ke-50 tahun ini, Korpri Kabupaten Cirebon sudah semakin teruji. Hal tersebut ditandai dengan keterlibatan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat. Beberapa kegiatan yang membantu masyarakat di antaranya, bazar murah hingga rehabilitasi rumah tidak layak huni untuk masyarakat.

“Gambaran kiprah Korpri, merupakan bukti kalau kemandirian serta pengabdian telah terpatri menjadi kesatuan gerak. Demikian pula dengan pembangunan aula ini,” kata Ayu.

Ia berharap, agar dewan pengurus Korpri dapat terus menjadikan organisasi ini lebih eksis dan mandiri. “Semoga, dengan sudah beroperasinya aula ini, pelayanan kepada anggota dan masyarakat menjadi lebih baik,” tambahnya.

Karena itu, Ayu mengajak Korpri se-Kabupaten Cirebon untuk terus memberikan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Ayu, Korpri adalah abdi negara yang menjadi ujung tombak untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Cirebon.

“Korpri menjalankan tugas penuh dedikasi untuk memastikan sistem Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat hadir di setiap penjuru sampai ke desa-desa terpencil untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Ayu menyampaikan banyak terima kasih kepada Korpri Kabupaten Cirebon yang selama ini sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, saat ini sistem pemerintah sudah memasuki Revolusi Industri Digital. Bahkan, perubahan kali ini sangatlah cepat. Sehingga perlu adanya adaptasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

“Kita berada di dunia yang sangat berubah dengan cepat dan sangat berbeda dengan 20, 30 atau 40 tahun lalu. Karena kita sudah memasuki Revolusi Industri Digital. Bukan hanya cara berkomunikasi, tetapi juga cara mengelola pemerintahan,” terangnya.

Ia mengajak anggota Korpri se-Kabupaten Cirebon untuk terus bergerak mencari terobosan, dengan melakukan inovasi pelayanan yang tidak berbelit-belit dan menyulitkan masyarakat.

“Kecepatan melayani masyarakat menjadi kunci reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Orientasi birokrasi harus benar-benar berubah, bukan hanya berorientasi pada prosedur. Tetapi harus dengan hasil nyata,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cirebon, Dr Iis Krisnandar SHCn mengatakan, Peringatan HUT Korpri tahun ini merupakan ulang tahun emas. Bahkan, Korpri Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk menyuguhkan kegiatan yang memiliki makna kontributif.

“Kami bukan saja membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan sinergitas jiwa korsa dan kesejahteraan ASN sebagai anggota Korpri. Melainkan lebih meningkatkan eksistensi pengabdian Korpri di tengah kehidupan masyarakat,” kata Iis.

Ia mengungkapkan, dalam peringatan ini, Korpri Kabupaten Cirebon memberikan “kadeudeuh” kepada anggota Korpri yang sudah pensiun. “Ada Rp3,8 miliar lebih yang kita bagikan pada peringatan HUT ke-50 Korpri untuk 225 ASN yang pensiun  maupun yang meninggal dunia. Dan kami berikan ‘kadeudeuh’ bagi mereka. Jadi, kami memberikan bukti nyata kepedulian Korpri kepada negara dan masyarakat pada umumnya,” bebernya.

Kegiatan HUT ke-50 Korpri tingkat Kabupaten Cirebon juga dihadiri perwakilan Forkopimda, OPD dan semua pihak terkait lainnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.