Korpri Akan Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

oleh -22 views

RAKYATCIREBON.ID – Tantangan yang dihadapi oleh KORPRI ke depan semakin berat, karena harus membangun kesadaran ASN/anggota KORPRI agar mempunyai rasa solidaritas yang kuat, mempunyai persatuan dan kesatuan serta soliditas yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dewasa ini kita semua sedang menghadapi pandemi covid-19, telah membuat banyak rencana kerja di tahun 2020 tertunda dan belum dapat direalisasikan, saya ingin ke depannya KORPRI mampu menjadi motor penggerak reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif,” Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar M.Si usai pelantikan kepada wartawan, Rabu (7/4).

Ia menegaskan, penting bagi para pengurus KORPRI untuk mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah sehingga saat penerapan sudah lebih siap untuk dilaksanakan. 

“saya harap para pengurus KORPRI yang dilantik nantinya mampu menjadi teladan dalam menyikapi perubahan kebijakan yang berlaku. Bagaimana pun sebagai ASN kita harus mampu menyelaraskan langkah dengan perubahan regulasi yang seringkali terjadi dengan cepat,” ujarnya.

Selain itu, kata Sekda, Korpri Kuningan sedang merancang dan mendirikan LKBH, karena banyak juga ASN mungkin beririsan dengan permasalahan hukum, oleh karena itu LKBH ini harus diwujudkan, termasuk kita juga akan mendirikan Waserda (Warung serba ada) untuk melayani pengurus korpri dengan harga yang murah, kita juga sedang kerjasama dengan salah satu suplaiyer dan sistemnya sedang digodok.

Terkait dengan konplik Bupati dan Wabup, Dian tidak ingin menanggapinya namun kita menyikapinya secara bijak, konplik itu hal yang biasa yang disebabkan miskomunikasi dan kita berdoa secepatnya permasalahan ini selesai serta mendukung.

“Korpri tidak melihat itu karena kita ada tupoksi dan kewenangannya, bekerja sebaik-baiknya sesuai arahan pimpinan yakni Pak Bupati dan Pak Wabup,” tutur Sekda seraya menambahkan bahwa pak Wabup ijin tidak hadir karena lagi haul almarhum Hj Utje CH Suganda.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan apresiasi kepada pengurus lama KORPRI, serta ucapan selamat kepada pengurus DP KORPRI yang baru dilantik. Ia berharap pengurus baru dapat meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya dengan tetap meningkatkan semangat dan kinerja.

Saat ini KORPRI menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Untuk itu diperlukan iklim yang konduif dalam mengemban tugas.

“Untuk mencapai keberlangsungan, keberlanjutan dan kesinambungan profesionalisme anggota KORPRI dalam menjalankan kebijakan, rencana dan program pemerintah, perlu adanya iklim yang kondusif untuk meningkatkan motivasi dan daya juang dalam mengemban tugas dan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara. Tetap jaga kekompakan dan bekerjalah dengan sebaik mungkin mewujudkan kuningan maju. Jadikan amanat ini sebagai motivasi untuk melayani masyarakat dan Negara,” pinta Bupati

Pengukuhan Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025, diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (7/4), kegiatan ini sekaligus penandatanganan Berita Acara Naskah Pengukuan yang ditandatangani oleh Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan dan Satuan Kerja.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.01/DP.KORPRI PROV/II/2021, Tanggal 22 Februari 2021, tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *