Korem Gandeng Grage Group Buka Gerai Vaksinasi

oleh -1 views
SERBUAN VAKSIN. Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando DK meninjau serbuan vaksinasi di Grage City Mall. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Korem 063/SGJ bekerja sama dengan Grage Group menggelar serbuan vaksinasi di Grage City Mall.

Dimulai pada Selasa (6/10), serbuan vaksinasi akan dilaksanakan selama tiga hari sampai tanggal 7 Oktober mendatang.

Pada hari pertama kemarin, Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando DK turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan. Saat diwawancara sejumlah wartawan, Danrem mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi di GCM sebagai salah satu kegiatan TNI untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Khususnya dalam mengejar target vaksinasi.

“Pertumbuhan ekonomi harus diawali oleh tercapainya herd immunity. Dan ini upaya kita dalam membantu percepatan menuju herd immunity,” ungkap Elkines.

Dalam upaya mendukung percepatan cakupan vaksinasi, lanjut Elkines, Kodam III/ Siliwangi diberikan target oleh pimpinan untuk bisa menyuntikkan 35 ribu dosis vaksin dalam sehari. Dan setelah di-breakdown di tingkat Komando Resort Militer, Korem 063/ SGJ sendiri diberi tanggung jawab untuk bisa menyuntikkan tujuh ribu dosis vaksin setiap hari.

“Kodam III/Siliwangi sehari harus bisa 35 ribu vaksin. Kita di Korem 063/ SGJ sehari sekitar tujuh ribu. Dan dalam rangka mempercepat, kita laksanakan di GCM, per hari seribu dosis,” lanjut Elkines.

Untuk capaian vaksinasi di wilayah teritorial Korem 063/ SGJ sendiri, dijelaskan Elkines, mulai dari Karawang sampai Kabupaten Kuningan. Capaian vaksinasi sudah sampai di 35 persen untuk dosis pertama, dan untuk dosis kedua sudah sampai di angka 25 persen.

Dari semua daerah yang ada di bawah kewenangannya, kata Elkines, Kabupaten Cirebon dan Subang menjadi fokus percepatan. Karena kecepatan vaksinasi di dua daerah tersebut dinilai masih kurang.

“Kabupaten Cirebon dan Subang jadi konsentrasi kita, karena kecepatannya masih kurang. Kalau untuk ketersediaan vaksin saya pastikan cukup. Bahkan seminggu didorong 50 ribu dosis,” kata Elkines.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengatakan, atas nama pemkot, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas serbuan vaksinasi yang digelar Korem di wilayah Kota Cirebon.

“Alhamdulillah kemenangan di depan mata. Koordinasi dan kolaborasi semua pihak harus tetap diperkuat. Kita (Kota Cirebon, red) sudah berada di level 2. Ada tiga daerah di Jabar yang masuk level 2. Kota Cirebon, Kota Banjar dan Pangandaran,” ungkap Agus.

Salah satu indikator penilaian yang menyebabkan turunnya level PPKM Kota Cirebon, kata Agus, adalah capaian vaksinasi. Dan capaian vaksinasi di Kota Cirebon tidak lepas dari sinergitas Pemkot serta unsur TNI-Polri.

“Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian, salah satunya vaksinasi. Untuk vaksin, kota secara keseluruhan sudah 75 persen untuk dosis pertama, dan dosis kedua sudah 47 persen,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Budiman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan TNI, khususnya Korem 063/SGJ, yang pada HUT ke-76 TNI kali ini, Grage Group dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

“Kami siap bersinergi untuk negeri. Kami siap memfasilitasi kegiatan serbuan vaksin. Dengan harapan, pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Cirebon semakin membaik,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.