Korem 063/SGJ Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

oleh -3 views
ZONA INTEGRITAS. Korem 063/ SGJ mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

RAKYATCIREBON.ID – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Korem 063/SGJ mencanangkan pembangunan Zona Intregitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungannya, Kamis (7/10).

Diawali dengan sambutan dari Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando DK, pencanangan kemarin dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dari seluruh stakeholder yang ada di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, termasuk seluruh Dandim jajaran Korem 063/SGJ.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando DK menyampaikan, dalam pembangunan Zona Integritas, ada tiga tahapan yang harus dilewati. Mulai dari tahap pencanangan, tahap pembangunan, sampai tahap penilaian.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 063/SGJ. Kegiatan pencanangan ini sudah dimulai dengan kegiatan sosialisasi. Tidak hanya dilaksanakan di Korem 063/SGJ, namun di Kodim jajaran Korem 063/SGJ,” ungkap Elkines.

Tahap berikutnya, lanjut Elkines, Korem 063/ SGJ akan melaksanakan pembangunan Zona Integritas. Tahap inilah yang menjadi tahapan pokok atau inti dari kegiatan pembangunan Zona Integritas.

“Pada tahap pembangunan, ini harus dilaksanakan dengan baik. Akan sia-sia kegiatan pencanangan ini kalau tidak dilanjutkan dengan tahap pembangunan,” lanjutnya.

Dijelaskan Elkines, pada tahap selanjutnya, tahap pembangunan Zona Integritas, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pimpinan di lingkungan Korem 063/ SGJ, melainkan juga menjadi tugas semua personel TNI di lingkungan Korem 063/SGJ.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama mendukung pembangunan Zona Integritas ini. Sehingga Korem 063/SGJ bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Baik dari tim penilai internal maupun dari tim penilai nasional,” imbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi, yang mewakili Walikota Cirebon untuk menandatangani komitmen pencanganan Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkungan Korem 063/SGJ menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyambut baik pencanangan Zona Integritas yang dilakukan di lingkungan Korem 063/SGJ.

“Pemda Kota Cirebon mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini. Ini merupakan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajarannya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani,” ungkap Agus.

Untuk mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, tentu tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pimpinan saja, melainkan harus didukung semua pihak sampai di jabatan paling bawah di lingkungan kantor. “Ini harus didukung oleh seluruh jajaran Korem 063/SGJ. Melalui pencanangan ini kami yakin Korem 063/SGJ dapat meraih WBK dan WBBM,” kata Agus. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.