KKN di Desa Mirat, Mahasiswa IAIN Bagikan Masker kepada Jamaah Salat Idul Adha

oleh -91 views

RAKYATCIREBON.ID – Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka membagikan masker kepada masyarakat sebelum pelaksanaan salat Idul Adha, Selasa (20/7).

Meskipun Kementrian Agama (Kemenag) menegaskan dengan diterbitkannya surat edaran no 17/2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, namun di Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Mirat tetap melaksanakan salat Idul Adha. Hanya saja dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker serta menjaga jarak dalam pelaksanaan salat Idul Adha.

“Kami berinisiatif agar masyarakat paham tentang pentingnya menggunakan protokol kesehatan. Oleh karena itu kami membagikan masker secara cuma-cuma dan membaantu DKM Masjid Baiturrahman Desa Mirat untuk menghimbau masyarakat untuk tetap patuh mengguanakan protokol kesehatan dan menjaga jarak dalam pelaksanaan salat Idul Adha,” ujar Hamid sebagai mahasiswa KKN di Desa Mirat. (afandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.