KKC Feat TJS Koi Boyong Piala Most Handling Pada Kotes Karawang

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Kontes ikan Koi 3rd Karawang Koi Show yang dilaksanakan di Mall Technomart, Karawang, Sabtu – Minggu (4-5/12). Tim Kuningan Koi Comunity (KKC) bersama Tanjungsari (TJS) Koi, kembali mengulang kesuksesan pada gelaran acara kontes ikan koi di kota industri tersebut.

Sejak adanya kelonggaran pembatasan pada masa pandemi Covid -19 sejumlah agenda Show terus bergulir, termasuk yang baru saja diikuti adalah 3rd Karawang Koi Show. 

Bahkan penghobi ikan koi di kuningan antusias untuk mengikut sertakan ikannya berlaga dalam kontes tersebut tidak berkurang. Hal itu dibuktikan tim KKC feat TJS Koi tercatat sebagai pengirim peserta kontes terbanyak dalam ajang tersebut (most Handling) dengan jumlah 143 ikan, sedangkan posisi kedua di raih oleh Pagcom Reunion Bandung dengan jumlah 140 ikan dan Katiss K8 feat Yangkoi Bandung dengan jumlah 106 ikan.

Dari 143 ikan yang diikut sertakan dalam kontes tersebut, diterjunkan di 5 kelas, mulai dari kelas A-E yaitu A untuk Kohaku, Sanke, Showa, kelas B untuk shiro Gosiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba, kelas C untuk koromo, Tancho, Doitsu, Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A, kelas D untuk bekko, Hi/ki Utsuri, Asagi, Shusui, dan kelas E untuk Ginrin C, Hikarimujimo dan Kawawrimono B.

“Kita kirimkan 143 ekor ikan, dari ukuran mendekati 10 centimeter hingga terbesar 70 centimeter,” kata Ketua KKC Ade diamini pemilik TJS Koi H. Irfan. Minggu (5/10).

Ade mengaku bersyukur, pada kontes kali ini tetap membuktikan kekompakan para penghobi di Kabupaten Kuningan.

“Dari deretan kelas, setidaknya ada 5 piala yang kita bawa pulang, untuk menjadi kebangga rekan-rekan komunitas, membuktikan bahwa kuningan memang terbaik,” ujar Ade.

Ade juga berterima kasih kepada seluruh penghobi koi di kuningan yang telah mempercayakan ikannya untuk ikut serta dalam ajang 3rd Karawang Koi Show. dan tentunya dia berharap seluruh pengobi tetap bisa kompak hingga kedepan.

“Sesuai moto kita, Guyub Rukun Salawasna (kumpul sejalan selamanya),” ujar Ade.

Lima piala yang diboyong pulang, disebutkan Ade diantaranya Most Handling, Best In Size D, Baby Champion 2E, Best In Size B, dan Best In Size C.

“Alhamdulilah, cukup memuaskan untuk show kali ini, dengan juri-juri terbaik menentukan pilihan ikan terbaik dan kita cukup memboyong piala,” tutur Ade.

Perjuangan yang dilakukan dalam beberapa kontes termasuk yang baru diikuti di Karawang ini merupakan perjuangan untuk mempersiapkan pula agenda Show Koi di Kuningan yang direncanakan tahun 2022 mendatang di gelar.

“Insyallah tahun depan kita juga jadi tuan rumah untuk ajang Kontes Koi kedua kalinnya di Kuningan jika tidak ada halangan,” jelas Ade.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.