Ketum PDIP Diserang Hoaks, DPC Datangi Mapolres

oleh -4 views
BIKIN RESAH. Petinggi DPC PDIP Kabupaten Majalengka menyerahkan berkas laporan terkait berita hoaks tentang kondisi Megawati, yang sempat diisukan sakit. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – DPC PDIP Kabupaten Majalengka, mendukung sikap dan langkah DPP PDIP yang melaporkan dugaan hoaks terkait kondisi Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Langkah dukungan DPC terhadap sikap DPP PDIP itu, ditunjukan dengan membuat laporan ke Mapolres Majalengka, Senin (13/9).

DPC PDIP menyampaikan dukungan sekaligus melaporkan terkait berita hoaks tentang kondisi Megawati, yang sempat diisukan sakit.

Bahkan aksi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Tarsono D Mardiana, yang juga Wakil Bupati Majalengka. Turut mendampingi diantaranya adalah para pengurus teras lainya seperti Wakil Ketua DPC Drs H Edi Anas Djunaedi MM yang juga ketua DPRD Majalengka, Dedi Supriadi SH Ketua Fraksi PDIP serta para petinggi DPC PDIP Majalengka lainya.

Tarsono mengatakan, kedatanganya ke Polres Majalengka untuk memberikan dukungan terhadap pihak Kepolisian dalam mengusut tuntas kasus dugaan hoaks yang menyerang Ketum PDIP.

Pasalnya, kata Tarsono, hoaks tersebut telah membuat kegaduhan di masyarakat dan ditubuh internal PDIP, mengingat kondisi Megawati sendiri saat ini sehat dan tidak kurang satu apapun.

“Kami mendukung penuh langkah DPP yang melaporkan oknum yang telah membuat berita hoaks terkait Ketua Umum kami. Sekaligus memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian agar segera menindak lanjuti kasus tersebut,”terangnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Fraksi PDIP Dedi Supriadi, yang mengatakan jika para kader PDIP termasuk di Kabupaten Majalengka, merasa resah dengan berita hoaks terkait Megawati tersebut.

Menuurtnya, langkah yang diambil DPP sudah sangat tepat, agar kedepan tidak ada lagi berita berita hoaks yang bisa merugikan siapapun.

“Mudah mudahan ini bisa menjadi pelajaran kedepannya, agar berhati hati dalam menggunakan media sosial, bijaklah dalam menggunakan media sosial agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan,”tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan Rakyat Cirebon, dalam aksi tersebut, Sekretaris DPC PDIP, memberikan satu berkas, laporan tentang berita hoaks dan dukungan atas sikap DPP yang telah membawa kasus itu ke kepolisian.

Berkas itu sendiri kemudian diterima langsung oleh Kapolres Majalengka Kapolres AKBP Edwin Affandi.

“Kasus tersebut sedang ditangani oleh Mabes Polri. Kami meminta agar kader PDIP di Kabupaten Majalengka tetap sabar, tenang dan menjaga kondusifitas, sambil menunggu penyelesaian kasus tersebut yang tengah diusut Mabes Polri,” ujarnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.