Ketua Partai dan Mantan Ketua KPU Berebut Posisi Direktur Perumda Farmasi Ciremai

oleh -46 views
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi

RAKYATCIREBON.ID – Lelang terbuka atau open bidding untuk jabatan direktur Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon sudah dimulai. Ada lima orang pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akan mengikuti rangkaian seleksi tahap berikutnya.

Kelima kontestan yang bersaing menjadi direktur Perumda Farmasi Cirebon adalah Abu Sam’ana SFarm, Emirzal Hamdani SE Ak, Erris Januar SE, Irfan Juanda Affan SE MM dan Juherman SH. Mereka akan beradu kemampuan untuk dapat meyakinkan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH memilih satu orang yang memimpin Perumda Farmasi.

Dari kelima kontestan open bidding direktur Perumda Farmasi, setidaknya ada dua orang yang cukup familiar dengan publik Kota Cirebon. Adalah Juherman, ketua PKPI Kota Cirebon yang notabene salah satu partai politik pengusung Walikota Azis dan Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati dalam Pilkada Kota Cirebon 2018 lalu. Selain itu, ada pula Emirzal Hamdani yang pernah menjabat ketua KPU Kota Cirebon periode 2013-2018.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direktur Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi melalui pengumuman resminya menyampaikan, para peserta seleksi akan melewati lima tahap uji kelayakan dan kepatutan. Pertama, psikotes dan forum group discussion (FGD), selanjutnya berturut-turut ujian tertulis keahlian dan wawancara, penulisan makalah rencana bisnis, dan tanya jawab.

Tahap psikotes dan FGD rencananya akan digelar pada 13 April mendatang di kampus I Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ). Penulisan makalah rencana bisnis harus diselesaikan dan diserahkan kepada pansel pada 13 April juga sebelum psikotes dan FGD. Sedangkan ujian tertulis keahlian dan wawancara pada 14 April di Balaikota Cirebon.

Tahap terakhir, presentasi makalah dan tanya jawab rencananya akan dilangsungkan di Balaikota Cirebon juga pada 15 April. “Para peserta akan menyusun makalah rencana bisnis dengan tema ‘Perumda Farmasi Sehat dan Inovatif (Sehati)’ dengan ketentuan sebanyak-banyaknya 10 halaman termasuk halaman judul,” kata Gusmul – sapaan akrab Agus Mulyadi.

Di lain kesempatan, Gusmul juga menyampaikan, pelaksanaan psikotes dan FGD akan dibarengkan dengan tahap serupa pada seleksi anggota Komisi Informasi Kota Cirebon yang kini menyisakan 41 orang peserta. “Dibarengkan waktu pelaksanaannya antara seleksi anggota KI dan calon direktur Perumda Farmasi,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.