Ketua FKKC Siapkan 3 Program Unggulan

oleh -12 views
PROGRAM UNGGULAN. Ketua FKKC, Muali memaparkan program kerja yang akan ditempuh pada periode kepemimpinannya, kemarin.
PROGRAM UNGGULAN. Ketua FKKC, Muali memaparkan program kerja yang akan ditempuh pada periode kepemimpinannya, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Kepengurusan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) telah dikukuhkan oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg beberapa waktu laku. Selaku ketua, Muali mengaku sudah menyiapkan setidaknya tiga program unggulan yang akan dilaksanakan pada masa kepemimpinannya.

Ditemui Rakcer, Muali menjelaskan program pertama yaitu pendirian Kantor Sekretariat FKKC. Dia menegaskan, sekretariat ini nantinya digunakan sebagai tempat koordinasi dan konsolidasi para kuwu.

“Kita lihat lahan milik pemkab banyak yang belum dimanfaatkan. Kita akan coba pinjam pakai dan akan tanya juga persyaratannya seperti apa,” tegasnya saat ditemui di Balai Desa Keraton, Kamis (25/2).

Disamping itu, Muali mengungkapkan ada beberapa kuwu di Kabupaten Cirebon yang terjerat hukum. Oleh sebab itu, dirinya akan menggandeng beberapa pihak guna mencegah dan juga membantu para kuwi saat menghadapi hukum

“Kuta akan gandeng Bagian Hukum Pemkab agar tidak ada lagi kuwu yang terjerat hukum. Kalaupun ada, mungkin nanti bisa kita dampingi dan bantu,” tambahnya.

Program selanjutnya, tambah Muali, FKKC pada periode ini akan mencoba membangun koperasi. Kedepan, diharapkan koperasi ini bisa ikut membantu kesejahteraan para anggota FKKC.

“Misalkan ada kuwu baru yang akan dilantik, nantinya koperasi bisa menyediakan pakaian pelantikan sehingga kuwu baru itu bisa membeli dari koperasi dengan sistem pinjaman atau seperti apa. Koperasi ini jelas dari anggota FKKC, oleh Anggota FKKC dan untuk Anggota FKKC. Kita harap mereka mendukung rencana kita ini,” terangnya.

Dalam kesempatan inu juga, Muali mengaku program kerja tersebut semata-mata sebagai bagian dalam membantu pemerintah daerah guna mempercepat pembangunan. “Akselerasi dan pemerataan tentu menjadi tujuan utama dari pembangunan sehingga diharapkan keberadaan FKKC ini bisa lebih mewarnai pembangunan di daerah,” tutupnya.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *