Ketua BPD Lengkong Wetan Jadi Wasit Catur PON XX Papua

oleh -1 views
BANGGA. Ketua BPD Desa Lengkong Wetan Abdurachim akan mengawali tugasnya sebagai wasit catur pada PON Papua pada tanggal 13 Oktober mendatang.

RAKYATCIREBON.ID – Dunia Olahraga dan PABPDSI Kabupaten Majalengka, pantas berbangga diri. Pasalnya Abdurachim SPd MPd yang juga Ketua BPD Desa Lengkong Wetan Kecamatan Sindangwangi terpilih menjadi salah satu wasit dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketua PABPDSI Kabupaten Majalengka, Tatang Sukmana mengaku bangga dengan adanya salah satu anggota BPD yang ikut andil dalam menyukseskan PON di Papua.

Menurutnya, Abdurachim tercatat sebagai Ketua BPD Desa Lengkong Wetan dan Bendahara PABPDSI Kecamatan Sindangwangi.

“Saya selaku Ketua PABPDSI Kabupaten Majalengka, tentunya ikut bangga dan senang, karena ada anggota BPD yang ikut dalam kegiatan PON di Papua,”kata Tatang kepada Rakyat Cirebon, Kamis (7/10).

Hal senada diungkapkan Nenca Ketua K3S Kecamatan Sindangwangi, ia juga mengaku bangga dengan terpilihnya Abdurachim sebagai wasit catur di PON Papua.

Pasalnya selain menjadi ketua BPD, yang bersangkutan juga berstatus sebagai Kepala Sekolah SDN Lengkong, sehingga ia selaku koleganya mengaku bangga.

Menurut Nenca, Abdurachim memang sudah cukup lama menekuni olahraga catur, selain sempat jadi atlet, ia juga dikenal sebagai pelatih catur yang cukup berhasil.

Bahkan beberapa anak didiknya sempat mengikuti sejumlah kejuaraan,baik regional maupun nasional dan lainya. “Yang pasti kami bangga dan semoga mampu mengharumkan nama Majalengka,”ucapnya.

Sementara itu lewat sambungan telepon, Abdurachim mengaku akan mengawali tugasnya sebagai wasit catur pada PON Papua pada tanggal 13 Oktober mendatang.

Dijelaskan dia, cabang catur akan dipertandingkan dalam PON tersebut dan dilangsungkan di Hotel SwissBell Merauke pada 4-13 Oktober 2021.

“Secara keseluruhan, ada 15 medali emas, perak dan perunggu yang akan diperebutkan oleh 100 atlet, termasuk atlet dari Majalengka yang ikut memperkuat tim Jawa Barat,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.