Kerukunan Umat Beragama Kunci Persatuan

oleh -4 views
KERUKUNAN. Sejumlah ormas Islam mengikuti Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dengan Tema Meneguhkan Jawa Barat Sebagai Rumah Bersama Semua Umat Beragama disalah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu - Jumat (10-12/11).

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat menggelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dengan Tema Meneguhkan Jawa Barat Sebagai Rumah Bersama Semua Umat Beragama. Acara dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu – Jumat (10-12/11).

Ketua Panitia, H Mamat Rahmat dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan indeks kerukunan umat beragama. Juga mempublikasikan bahwa Juara Lahir dan Batin sebagai slogan di Jawa Barat bukan sekedar isapan jempol dalam kerukunan hidup beragama.

“Juga sebagai ajang bersilaturahmi dan komunikasi dengan sesama umat dan umat lainnya dengan penuh kerukunan,  kedamaian dan persaudaraan,” ujarnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurut H Mamat Rahmat kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari  sejak tanggal 10 hingga 12 November. Peserta mencapai 120. Mereka akan menerima materi dari Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III/SLW,  UIN  SGJ  BDG,  Pemprov Jabar, Praktisi dan Ulama Jabar.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Jawa Barat, Drs H Barnas Adjidin saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana Hari Pahlawan  sehingga dapat membangkitkan semangat kita semua sebagai penerus cita cita para pahlawan kusuma bangsa.

Selain itu juga, kegiatan ini sejalan dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yakni Jawa Barat Lahir dan Batin. Jabar  Lahir dalam pengertian harus sehat, berpendidikan, bekerja, bersosialisasi.

“Sedangkan Jabar Batin dalam pengertian agama dan religius dengan hidup rukun dan berdampingan dengan semua agama tentunya dengan toleransi saling menghargai yang kuat sebagai fondasi kebersamaan dan kerukunan  umat beragama di Jawa Barat,” jelas H Barnas.

Hadir dalam acara Pembukaan perwakilan  Kepala Kantor Kemenag Kota dan Kabupaten Cirebon, Sekretaris MUI Kota Cirebon, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon dan Ormas Islam Kota dan Kabupaten Cirebon lainnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.