Kertas Suara Pilkades Serentak Mulai Didustribusikan

oleh -12 views
DIDISTRUBSIKAN. Surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 mulai didistribusikan.

RAKYATCIREBON.ID– Surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 mulai didistribusikan. Pencoblosan pilkades serentak untuk 127 desa di wilayah Kabupaten Majalengka dilaksanakan pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Pemerintah Kabupaten Majalengka, maupun pihak kepolisian dan TNI berharap agar semua pihak bisa menciptakan pilkades yang aman, damai dan sejuk. Tanpa perlu adanya pertikaian dan keributan.

Selama tiga hari mulai Rabu, Kamis dan Jumat, 19-21 Mei 2021, memasuki masa tenang. Sebelumnya, selama tiga hari dari Hari Minggu, Senin dan Selasa, di 127 desa yang akan menggelar pilkades, digelar kampanye dengan pembagian waktu dan pembatasan orang serta tetap mengenakan masker.

Panitia sebelas bekerjasama dengan Polsek wilayah masing-masing dan tim satgas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan pihaknya meminta kepada masyarakat desa yang akan menggelar Pilkades tahun 2021 ini, agar dapat menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Jadikan pesta demokrasi pemilu tingkat desa ini menjadi ajang silaturahmi, jangan jadikan pertikaian dan permusuhan,” ungkapnya, Rabu, (195).

Kapolres menambahkan, siapapun yang menang dan terpilih menjadi kepala desa di wilayah Kabupaten Majalengka agar mampu merangkul kembali masyarakatnya yang beda dukungan.

“Siapapun yang terpilih nanti, harap rangkul kembali semua warga. Beda dukungan biasa, itu hanya sistem demokrasi,” ujarnya.

Kapolres mengingatkan kepada panitia sebelas, tim sukses masing-masing calon kades, juga tokoh masyarakat, agar dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan jaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah, tidak berkerumun.

“Saat ini masih pandemi Covid-19, mohon agar warga dan semuanya tetap menerapkan jaga jarak dan mengenakan masker,” ucapnya.

Terpisah, KBO Sat Sabhara IPTU Mardiyanto memimpin pendistribusian surat suara ke setiap kecamatan. Pihaknya telah memastikan kepada anggotanya agar menjaga dan memantau pendistribusian tersebut.

“Kami pastikan surat suara untuk pilkades serentak ini dijaga dan didistribusikan. Tidak boleh ada surat suara yang rusak,” ungkapnya.

KBO Sat Sabhara menjelaskan pihaknya juga mengingatkan kepada semua pihak, agar menjaga kondusifitas perdamaian dalam momen pilkades serentak 2021.

“Mohon jangan ada kecurangan dalam pelaksanaan pilkades ini. Kami berharap pilkades serentak Majalengka bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif, ” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.