Kepemimpinan Syaefudin di Golkar Indramayu Disahkan MPG

oleh -15 views
SIMAK. Sidang pleno Mahkamah PG disaksikan secara virtual di Aula DPD Partai Golkar Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Setelah ditunggu hampir setahun sejak diselenggarakan, Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu akhirnya disahkan oleh Mahkamah Partai Golkar (MPG) dalam sidang pleno, Selasa (22/6).

Keputusan yang final dan mengikat itu disambut gembira para kader partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Indramayu.

Salah satu kader yang ikut menyaksikan jalannya sidang pleno secara virtual di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Haryono mengaku putusan itu menjadi pengharapan sejak hampir setahun lalu.

Keputusan Mahkamah Partai Golkar harus dijadikan pijakan oleh semua pihak khususnya di internal partai untuk menggapai tujuan yang diharapkan bersama. “Ini lah yang diharapkan, yang penting sudah ada keputusan. Sehingga Partai Golkar tetap utuh dan solid,” ujarnya.

Pria yang juga anggota DPRD Indramayu dari Dapil 1 ini berharap pula, rekan-rekan kader Partai Golkar menyudahi persoalan yang selama ini diperdebatkan dengan adanya putusan MPG tersebut.

Apalagi Partai Golkar di Kabupaten Indramayu merupakan partai besar. Ditambah lagi adanya agenda politik di tahun 2024 yang membutuhkan berbagai persiapan untuk menghadapi perhelatannya. “Mudah-mudahan kedepan bisa bersatu kembali dan berjaya. Juga berhasil di tahun 2024,” kata dia.

Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Drs H Muhaemin mengatakan, setahun perjalanan pasca Musda X banyak dinamika yang terjadi dan berkembang. Dan kini setelah adanya putusan Mahkamah PG, seluruh mesin partai harus kembali menyatu untuk mewujudkan harapan bersama.

“Satu tahun perjalanan tersudahi melalui putusan MPG. Pimpinan partai dan fraksi di DPRD tidak akan bisa sendiri dalam mengejawantahkan segala sesuatunya. Soliditas itu penting, termasuk di fraksi,” ucapnya.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Kusnadi menyatakan, setelah mendengar putusan Majelis Partai Golkar semua kader patut mensyukurinya, meskipun banyak dan beratnya pekerjaan rumah yang akan dihadapi. Namun yang pasti keputusannya final dan mengikat.

“Jadikan putusan ini untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar dan mempertahankan capaian-capaiannya. Kembalikan kepercayaan masyarakat ke Partai Golkar, tapi akan sulit jika masih ada paksi-paksi. Saya percaya Partai Golkar Indramayu sampai saat ini masih solid,” tegasnya.

Sementara itu, H Syaefudin yang merupakan ketua terpilih Musda X DPD Partai Golkar Indramayu pada 16 Juli 2020 menyambut baik putusan Mahkamah Partai Golkar dalam sidang pleno tersebut. Ia bersama para kader berkomitmen membawa Partai Golkar untuk Berjaya kembali di Kota Mangga.

“Ini sebuah hadiah bukan untuk saya, tapi untuk Golkar Indramayu. Putusan MPG kebahagiaan kita semua. Mulai sekarang tidak ada lagi kelompok-kelompokan, semuanya kader Partai Golkar,” paparnya.

Dalam waktu dekat, ia bersama para kader Golkar akan melakukan langkah-langkah konsolidasi. Baik pada kepengurusan, kelembagaan, maupun keanggotaan. Hal ini menjadi bagian pula untuk menyiapkan Partai Golkar Indramayu dalam menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024 nanti. “Kita sangat optimis mempertahankan, bila perlu harus bertambah di 2024,” tukasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.