Kendaraan Sudah Siap Pakai

oleh -7 views
PERSIAPAN: Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh petugas, kemarin.

KUNINGAN- Untuk mendukung kelancaran Operasi Lilin Lodaya 2020, Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh petugas. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kondisi mesin, kelengkapan atribut, serta surat-surat kendaraan. Termasuk kebersihan masing-masing kendaraan.

“Hari ini (kemarin) kami pastikan bahwa bukan hanya personel saja yang siap, tapi kendaraan yang digunakan dan perlengkapan yang digunakan sudah siap untuk melayani masyarakat Kuningan,” jelas kapolres pada kegiatan apel kendaraan dinas di halaman mapolres, Jumat (18/12).

Menurut kapolres, semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang akan digunakan bertugas dicek untuk memastikan tidak ada permasalahan saat digunakan nanti. “Alhamdullilah semuanya laik dan bisa beroperasi. Kami pastikan siap digunakan dalam Operasi Lilin Lodaya 2020,” ujar kapolres. 

Ia menambahkan, dari kondisi kendaraan saat ini, 80 persen masih bisa digunakan dan 20 persen kondisinya sudah tua. Terlebih untuk kendaraan Bgabinkamtibmas banyak yang perlu diperbarui. Ke depan pihaknya akan tetap melakukan perawatan dengan baik dan mengoptimalkan unit yang ada.

Karena pengadaan kendaraan tidak bisa pengadaan sendiri tapi menunggu suplai dari Mabes Polri. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kendaraan dinas yang diperiksa,terdiri dari R2 350 Unit, R4 49 Unit dan R6 4 Unit. “Ke depan tentu akan terus kita perbaharui. Sehingga semua kendaraan yang ada benar-benar siap pakai,” pungkas kapolres. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *