Kejar Target Herdimunity, Polres Kuningan Gencar Vaksinasi Merdeka

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan terus menunjukan konsistensinya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (22/09).

Guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK M.Si, bersama sejumlah PJU Polres Kuningan dan Forkopimda Kab Kuningan meninjau secara langsung salah satu lokasi digelarnya vaksinasi merdeka, tepatnya di Kampus Uniku, yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Kuningan.

Sebelumnya Kapolres Kuningan bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, langsung dari Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Terdapat 96 titik vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kuningan, kami melaksanakannya di Kampus Uniku dengan target vaksin sebanyak 3000 dosis,” jelas Kapolres di sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, animo dari para mahasiswa Uniku dan masyarakat untuk divaksin begitu tinggi, bahkan melebihi dari target yang telah kita tetapkan”, tambah Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kuningan ini lebih jauh mengungkapkan, dalam hal penyediaan stock vaksin, pihaknya saling mendukung dengan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Kodim 0615 Kuningan, sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat dapat mencapai target.

Kapolres juga optimis kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kab Kuningan sampai dengan akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 80 persen.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksin merdeka dengan persiapan yang sangat matang, sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kab Kuningan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Polres Kuningan juga membagikan 100 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, perwakilan masyarakat dan perwakilan BEM, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kuningan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Kuningan.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.