Kejar Target Herd Immunity, Vaksinasi Terus Digeber Hingga ke Pelosok Desa

oleh -4 views
MEMANTAU. Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi Merdeka. Saat ini stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kabupaten Majalengka yang masih tersedia. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus digeber hingga ke pelosok desa, seluruh daerah yang masuk wilayah hukum Polres Majalengka, diminta agar saling bergotong royong untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, vaksinasi agar mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor pariwisata.

“Hari ini (kemarin,red), kami memantau langsung di empat lokasi vaksinasi yang digelar di Pesantren Mansyaul Ulum, Kecamatan Cingambul, SMK BIT Talaga, Puskesmas Banjaran dan Puskesmas Maja dan Desa Wanajaya,” kata Edwin Affandi kepada Rakyat Cirebon, Kamis (14/10).

Selain itu, Edwin juga sangat mengapresiasi adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh polsek jajaran Polres Majalengka yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Puskesmas, polsek jajaran bersama Koramil serta para relawan yang tidak kenal lelah untuk program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka dengan melibatkan UMKM masyarakat sekitar,” jelasnya.

Edwin menjelaskan, dalam upaya mempercepat herd immunity, target yang diharapkan dalam vaksinasi di Kabupaten Majalengka tersebut segera bisa memenuhi target dari pemerintah.

Menurutnya, dari jumlah data masyarakat tervaksin pada vaksin setiap harinya yang digelar di seluruh kecamatan masing masing. Yakni, targetnya 500 orang dosis I dan II. Jadi, total keseluruhan vaksin target 12500 orang.

“Bagi warga (Kabupaten Majalengka, red) yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 segera mendatangi gerai-gerai vaksin, agar apa yang kita harapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi. Cukup hanya membawa KTP atau surat domisili dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis,” imbaunya.

Sebelumnya, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di ponpes Salaf Al Ghazali, Kecamatan Rajagaluh dan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Menurut Edwin, pelaksanaan vaksinasi itu, digelar secara serentak di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity dengan sasaran terutama para pelajar dan masyarakat umum,” kata Edwin Affandi.

Menurutnya, gerai vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target. Hal ini melihat jumlah stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kabupaten Majalengka yang masih tersedia.

“Dengan target 12.500 dosis vaksin sehari di Kabupaten Majalengka, diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya. Silahkan masyarakat melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksinasi lainnya,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Meski sudah tervaksinasi, namun tetap kita tidak boleh abai protokol kesehatan,” imbuhnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.