Ke Mini Zoo Kuningan, Ketemu Aneka Jenis Satwa

oleh -182 views
SEGERA DIBUKA UMUM. Pengelola Sangkan Resort Aqua Park mempersiapkan berbagai kelengkapan tempat, infrastruktur dan jenis binatang jelang pembukaan mini zoo untuk umum.

RAKYATCIREBON.ID – Pecinta satwa bisa dimanjakan saat mengunjungi Sangkan Resort Aqua Park. Waterboom terbesar di Ciayumajakuning yang menggabungkan konsep Waterpark dan Penginapan itu, bakal memiliki mini zoo (kebun binatang).

Berlokasidi Jl Raya Bandorasa, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, pemandian ini bakal mengobati rasa kangen masyarakat dengan suasana kebun binatang. Dalam waktu dekat, mini zoo ini segera dibuka untuk umum.

“Ada lumayan banyak koleksinya. Meski tak selengkap kebun binatang di kota lain. Tapi bisa mengobati kangen suasana kebun binatang,” kata Direktur PT Sangkan Park Kuningan, Hanyen Tenggono kepada awak media, Selasa (3/2).

Hanyen mengungkapkan, ada puluhan satwa yang dipelihara dengan izin dari BKSDA. Di antaranya ular sanca, burung, kerbau bule, dan masih banyak lagi.

“Koleksi satwanya jenis hewan dilindungi semua. Aneka burung banyak, bahkan setelah semua proses izin keluar semua, BKSAD akan mengirimkan hewan di sini,” tambahnya.

Ditambahkan Hanyen, dalam pembangunan kandang perlu diciptakan suasana dan bentuk yang alami. Seperti di habitat asli satwa tersebut.

Selain itu, hak dan keselamatan pengunjung serta keberadaan koleksi satwa di kandang perlu diperhatikan.

“Hormati binatang di kandang. Khususnya pengunjung di kebun binatang mini zoo ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, suasana dan bentuk kandang yang alami, perlu diciptakan supaya para pengunjung yang menyaksikan satwa tersebut bisa merasakan dan membayangkan suasana di habitat asli satwa tersebut.

“Supaya pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa seperti di habitat aslinya,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *