Ke Desa Tawangsari, Harus Lewati Jalan Seperti Ini

oleh -9 views

RAKYATCIREBON.ID – Pengendara yang mau melewati jalan di Desa Tawangsari, Kecamatan Losari  perlu meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, akses utama yang menghubungkan Desa Tawangsari dengan Kalisari, kondisinya sangat membahayakan. Banyak lubang dan sangat licin.

Salah satu warga, Sita kepada Rakcer  mengeluhkan jalan berlubang  yang sudah setahun lebih tanpa perbaikan itu. “Lewat di sini sangat membahayakan. Jalannya berkubang dan licin. Apalagi musim penghujan,  jalan berlubangnya tertutup air. Harusnya buat akses masyarakat cepat diperbaiki, “ ujarnya, kemarin.

“Karena setengah jalan, jadi jalan yang dari Desa Kalisari menuju Tawangsari sangat rawan kecelakaan. Tidak sedikit pengendara yang jatuh di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Budi, warga Tawangsari Dusun 2 mengungkapkan, jalan ambles tersebut terkesan dibiarkan. Instansi terkait, tidak memiliki niat untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kalau yang tahu pasti sudah hafal jalan itu rusak. Tetapi kalau yang baru lewat itu pasti kagok. Harapan kami, semoga cepat diperbaiki,” ungkapnya.

Terpisah, Kuwu Tawangsari, Saropik membenarkan jalan kabupaten yang menjadi akses sehari-hari warga sepanjang 3,5 km itu, kondisinya sangat memprihatinkan. Pihaknya berencana mengusulkan kepada pemerintah daerah agar jalan desa tersebut diperbaiki. Untuk menghindari bertambahnya pengendara yang kecelakaan.

“Jangan sampai ada korban kecelakaan lagi gara-gara jalan berkubang dan licin. Semoga dengan adanya berita ini, dinas terkait langsung merespons,” pungkasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *