Kasus Kematian karena Covid di Majalengka Tembus 806 Orang

oleh -3 views

RAKYATCIREBON.ID – Kasus kematian karena Covid-19 di Kabupaten Majalengka, menembus angka 806 orang sejak awal pandemi hingga Rabu 20 Oktober 2021.

“Hari ini ada penambahan kasus meninggal sebanyak 1 orang. Sehingga total kasus meninggal menjadi 806 orang,” kata Juru Bicara Satgas Corona Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, Jumat (22/10).

Sesuai data harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, untuk update per Rabu 20 Oktober 2021, juga ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak enam orang.

“Jadi, hingga hari ini (kemarin, red), total kasus konfirmasi sebanyak 11.590 kasus. Sedangkan yang selesai isolasi juga ada penambahan sebanyak 6 orang. Sehingga total menjadi 10.748 kasus selesai isolasi (sembuh, red),” jelasnya.

Ia menjelaskan, begitu juga dengan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, tercatat masih ada sebanyak 26 orang.

Sedangkan, yang menjalani perawatan di RSUD Majalengka, 1 orang dan di RSUD Cideres saebanyak 5 orang, serta rumah sakit luar Majalengka, sebanyak 4 orang.

Meski secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka melandai, namun, pria yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Majalengka itu, mengajak agar masyarakat tidak lengah menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sekarang kasus Covid-19 mulai menurun. Tapi protokol kesehatan harus tetap diterapkan demi keselamatan kita bersama,” imbaunya.

Ia menyebutkan, lonjakan kasus Covid-19 berpotensi kembali terjadi bila masyarakat kendor dalam pelaksanaan prokes.

“Karena itu, jangan kasih kendor dan lengah. Jangan sampai ada lonjakan kasus lagi,” harapnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.