Kasus Covid Turun, PKB Kembali Gelar Food Bank

oleh -10 views
BERBAGI. Jajaran pengurus PKB Kuningan membagi-bagikan makanan kepada masyarakat. FOTO: ALEH MALIK/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Setelah sempat terhenti akibat melonjaknya kasus Covid-19, program Food Bank yang dilaksanakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan kembali digelar di Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Jumat (8/10).

“Kegiatan Food Bank ini sebagai upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Food Bank ini merupakan kegiatan rutin berupa gerakan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti anak yatim, pengamen, pedagang asongan, tukang becak, juru parkir, dan lainnya,” kata Mohamad Apip Firmansyah di sela-sela kegiatan.

Menurut Apip, Food Bank yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat itu, sempat terhenti karena melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menggerakan sektor perekonomian riil masyarakat utamanya pedagang kecil.

“Kegiatan Food Bank sebagai bentuk kehadiran PKB di tengah masyarakat guna membantu UMKM dan pedagang kecil. Konsep Food Bank ini kan politik kehadiran partai agar selalu dirasakan di tengah masyarakat. Melalui Food Bank ini, kita bantu para pedagang kecil dan UMKM agar tetap bisa berusaha di tengah lesunya perekonomian akibat dampak pandemi,” jelas Apip.

Agenda Food Bank ini sempat terhenti, karena adanya PPKM beberapa waktu lalu. Kali ini Food Bank digelar kembali setelah kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan melandai.

“Sekalian juga kali ini kita dalam rangka menghormati tibanya Bulan Maulid/ Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga dengan berbagi kepada masyarakat, kita mendapat syafaat dari Kanjeng Nabi dan diakui sebagai umat beliau. Semoga keberkahan berada di tengah kita,” paparnya

Untuk kegiatan Food Bank yang digelar pada Jumat (8/10) selain memborong habis Bakso dalam jumlah ratusan porsi, pihaknya juga memberikan paket makanan bagi warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Desa Gersik ini. “Kita juga bagikan paket makanan untuk 90 yatim piatu, tadi pagi,” ucapnya.

Selain Bakso Tulang Khas Gersik, dalam Food Bank juga dibagikan makanan khas asal Ciawigebang, yakni Dage Kembung, Mie Ayam dan Minuman Es Kelapa Muda. Nampak, ratusan warga antusias menyambut kegiatan Food Bank tersebut.

Mereka dengan tertib antre untuk mendapatkan pembagian bakso gratis. Bahkan pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor dan mobil pun banyak yang berhenti untuk mendapatkan makanan gratis ini.

Dalam agenda Food Bank ini, DPC PKB Kuningan juga mengenalkan Bakal Calon Presiden RI versi PKB, Muhaimin Iskandar, Calon Gubernur Jabar, Syaiful Huda, dan Calon Bupati Kuningan, Ujang Kosasih untuk kontestasi politik di Tahun 2024 nanti.

Selain Apip, nampak hadir juga para anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, dan pengurus DPC PKB Kuningan serta simpatisan PKB lainnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.