Karang Taruna Dan Bawaslu Jalin Sinergitas Sukseskan Pilkades

oleh -5 views

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka menguatkan sinergisitas generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal pelaksanaan pemilu, pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan mengunjungi Bawaslu Kuningan.

“Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang cukup populer di masyarakat, memiliki peran yang sangat besar untuk meningkatkan partisipasi dan integritas masyarakat ketika pemilu,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman. S.IP saat menerima kunjungan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan di Kantor Bawaslu Kuningan, Kamis (05/8).

Menurut Ondin, anak muda harus idealis, suarakan keadilan mulai tingat RT hingga tingkat Kabupaten, terlebih Karang Taruna saat ini terlihat massif dibawah kepemimpinan Dr Carlan SS.Pd.,M.MPD yang juga menjabat sebagai Kabid PAUD Dikmas Kuningan. Oleh sebab itu, Bawaslu akan menindaklanjuti dan berkoordianasi dengan komisioner lain untuk membahas program kerja sama dengan Karang Taruna Kabupaten Kuningan.

Seperti yang kita ketahui, pada bulan Nopember 2021 akan dilaksanakan Pilkades Serentak di 76 Desa. Karang taruna diharapkan bisa menjadi pelopor, yang akan membantu memberikan pemahaman demokrasi kepada masyarakat khususnya di tingkat desa.

“Bawaslu terbuka terhadap kegiatan partisipasi masyarakat dalam mengawal dan menjaga demokrasi. Bagi Bawaslu, Karang taruna akan sangat membantu dalam menjaga integritas proses dan hasil Pemilu,” terang Ondin.

Oleh sebab itu, kata Ondin, Bawaslu kembali mengajak Karang Taruna mengabdikan diri melalui pengawasan salah satunya melalui Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif yang rutin dilaksanakan oleh bawaslu.

Bawaslu mengajak peran serta milenial untuk berperan aktif mensukseskan Pilkada Kendal. Salah satunya merangkul organisasi Karang Taruna.

Sementara itu, pengurus Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Opik menyampaikan terima kasih atas diterimanya kunjungan Karang Taruna Kuningan ini. Menurutnya, banyak hal yang bisa disinergikan antara organisasi kepemudaan dengan Bawaslu Kuningan.

“Pertemuan ini dilakukan untuk membangun sinergitas dalam pengawasan Pilkades, sehingga terwujud Pilkades yang berkualitas, meski saat ini sedang dilanda wabah pandemi Covid-19,” jelasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.