Kapolres Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Miftahussalam

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID-Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Miftahussalam yang berada di Blok Bagung Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Rabu (27/1).

Kedatangan Syamsul ke ponpes tersebut selain bersilaturahmi, juga sekaligus meresmikan pembangunan asrama putra di ponpes tersebut

Dia meminta agar masyarakat termasuk di lingkungan ponpes agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya terutama dalam menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

‚ÄúTerimakasih saya ucapkan kepada keluarga besar ponpes Miftahussalam yang telah menerima kunjungan silaturahmi sekaligus mendaulat saya untuk meletakan batu pertama pembangunan asrama putra di ponpes ini,” ucap Syamsul.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Miftahussalam KH Tazkiah Musthofa Al Anshori juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Majalengka.

Lebih jauh Tazkiah mengatakan, di Ponpesnya terdapat 65 santriwan dan santriwati, yang kesemuanya berasal dari berbagai daerah. Asrama sangatlah diperlukan bagi santri yang memang berasal dari luar daerah.

“Dari lubuk hati yang dalam saya sangat terharu dengan kunjungan orang nomor satu di jajaran Polres Majalengka. Semoga silaturahmi ini membawa nilai yang cukup positif,” ujar Tazkiah yang juga Ketua MUI kecamatan Ligung.

Selain itu, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda juga mengapresiasi kebun ketahanan pangan milik Polsek Ligung yang berada tidak jauh dari Mako tepatnya di belakang Polsek Ligung.

“Hebat, saya benar benar kagum atas kinerja personil polsek Ligung dalam membudi dayakan kebun dan kolam untuk ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Syamsul singkat.

Sementara itu, Kapolsek Ligung, AKP Umang Suwarsa mengatakan, kebun ketahanan sudah beberapa kali melakukan panen. Baik palawija seperti kangkung, kacang tanah dan kukuk. Bahkan kolam ikan pun sering dipanen, hasilnya dibagikan kepada masyarakat sekitar secara cuma cuma.

“Alhamdulillah kolam ikan dan kebun ketahanan pangan di Polsek Ligung ini terurus dengan baik, dan hasilnya pun tidak mengecewakan, semua itu untuk mendukung program pemerintah terkait menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.