Kapolres: Kapolsek Harus Koordinasi dengan Forkopimcam

oleh -10 views
SERTIJAB. Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda (kiri) memimpin serahterima jabatan empat perwira di jajaran Polres Majalengka, Jumat (18/6). FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda menginstruksikan para kapolsek agar melaksanakan koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan kerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat ikut proaktif memberikan informasi kasus aktif Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Menurut Syamsul, instruksi tersebut bermaksud guna mendukung Testing, Tracing dan Treatment (3T). Sehingga ia berharap kasus Covid-19 di setiap wilayahnya bisa cepat ditekan.

Hal itu disampaikan AKBP Syamsul Huda saat memimpin serahterima jabatan (Sertijab) bagi empat perwira di jajaran Polres Majalengka, Jumat (18/6).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi Covid-19. Bahkan, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif di Majalengka masih terus meningkat secara fluktuatif,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini. Kendati demikian, berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu.

“Hal ini juga sekaligus dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi Nasional,” katanya

Dia menjelaskan, seperti diketahui, Presiden RI telah menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya.

Seluruh komponen bangsa harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

Selain itu, optimisme masyarakat juga harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Ini juga dalam rangka mendukung kebijakan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga tingkat RT/RW yang diinisasi oleh pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kami akan turun bersinergi dengan TNI dan Pemda hingga ke desa masif melakukan kegiatan deteksi dini dan intervensi dini untuk menurunkan angka yang positif dan meningkatkan kesembuhan masyarakat yang terpapar Corona,” imbuhnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.