Kapolres-Dandim Sebar Paket Beras

oleh -6 views
KELILING. Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto berkeliling memberikan bantuan 100 paket beras. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Selain tegas menerapkan aturan, jajaran kepolisian bersama unsur TNI di Kodim 0614/ Kota Cirebon memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. Sabtu (10/7) akhir pekan kemarin, dua instansi ini membagi-bagikan bantuan beras kepada masyarakat.

“PPKM Darurat harus kita laksanakan dan penegakan hukum harus kita laksanakan demi kebaikan masyarakat Kota Cirebon. Namun ketika ada masyarakat yang kesusahan, kita harus hadir dan muncul membantu mereka,” ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan saat memberikan bantuan.

Pada baksos tersebut, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan dan Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto membagikan beras dengan berkeliling menggunakan sepeda motor.

“Masyarakat akan menilai bahwa Kepolisian dan TNI, siap dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan tentram di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ujar Imron.

Pada giat tersebut, Kapolres dan Dandim 0614/ Kota Cirebon memberikan bantuan 100 paket beras kepada masyarakat yang ditemui selama perjalanan. Seperti pebecak, tunawisma, juru parkir, pengemudi ojek dan lainnya. Dalam setiap paket berisi 3 kilogram beras.

Dalam berkeliling, Kapolres maupun Dandim mengikuti rute dengan mengambil start di Mapolres Cirebon Kota – Jl Veteran – Jl Kartini – Jl KS Tubun – Jl Parujakan – Jl Nyimasgandasari – Jl Tentara Pelajar – Jl Aryakemuning –Jl Cipto Mangunkusumo – Jl Dr Sudarsono – Jl Kesambi – Jl Nyimas Ganda Sari – Jl Pekiringan – Jl Petratean – Jl Pulasaren – Alun-alun Kasepuhan – Jl Merdeka – Jl Benteng – Jl Sisingamangaraja – Jl Cemara – Jl Veteran dan kembali ke Mapolres Cirebon Kota.

“Di sepanjang perjalanan, kita memberikan senyum kebahagiaan untuk masyarakat dengan bansos beras yang akan kita berikan di tengah pelaksanaan PPKM Darurat. Dengan sasaran kaum dhuafa yang kita temui di perjalanan,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan bansos serta kedekatan dengan masyarakat yang membutuhkan, akan memberikan kekuatan. Sehingga di masa pandemi ini, warga merasa dilindungi dan dipedulikan.

“Agar mereka bisa melewati masa sulit ini dengan penuh semangat. Senyum bahagia dan ekspresi mereka terlihat ketika menerima bantuan. Semoga bisa memberikan bantuan sekaligus meringankan beban warga,” kata Imron. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.