Kapolres dan Dandim Pamitan, Walikota: Mereka Pahlawan akan Selalu Dikenang

oleh -11 views
PAMITAN. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan serta Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto berpamitan di hadapan Forkopimda pada salah satu agenda vaksinasi, Sabtu lalu (28/8). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan serta Dandim 0614/ Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaikan kata-kata perpisahan pada agenda gebyar vaksinasi di SMAN 7, Sabtu (28/8) akhir pekan lalu. Dua tokoh ini akan bertugas di tempat barunya masing-masing.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Cimahi. Sebagai gantinya, Kapolres Cirebon Kota akan dijabat AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto pindah tugas menjadi Staf Personel Angkatan Darat di Mabes AD. Posisinya sebagai Dandim 0614 akan digantikan oLetkol Inf Andi Hasbullah yang saat ini menjabat Komandan Sekolah Bintara (Secaba) di Rindam III/ Siliwangi.

Di hadapan walikota, wawali, dan jajaran Forkopimda, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, akan banyak hal yang tak bisa ia lupakan selama bertugas di Cirebon.

“Banyak sekali yang berkesan. Sinergitas baik antara TNI-Polri dan Forkopimda, masyarakatnya baik semua di kota wali ini. Kemudian juga masyarakat yang guyub dan saling tolong-menolong. Itu akan sulit ditemukan di daerah lain,” ungkap Imron.

Di tempat yang sama, Dandim 0614/ Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaikan, banyak hal yang ia dapatkan selama bertugas di Kota Cirebon. Herry menilai, Kota Cirebon merupakan kota yang unik. Dengan segala perbedaannya, masyarakatnya bisa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kebersamaan.

“Pertama, ini kota yang cukup tinggi untuk kegiatan maupun perkembangan masyarakatnya. Tapi dengan sinergitas yang baik di jajaran Forkopimda, semua kegiatan terselenggara dengan baik. Jadi kekeluargaan di antara kita luar biasa. Itu akan selalu saya ingat,” ucap Herry.

Keduanya pun menyampaikan undur diri, dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat di Kota Cirebon jika selama bertugas terjadi salah dan khilaf. “Pengganti saya Letkol Inf Andi Hasbullah, Komandan Sekolah Bintara Rindam III Siliwangi. Saya undur diri, pindah ke Staf Personel AD di Mabes AD,” kata Herry.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengakui akan sangat kehilangan kedua sosok yang selalu mengedepankan waktunya untuk Kota Cirebon tersebut. Meskipun ia sangat memahami bahwa perpindahan tugas atas perintah pimpinan merupakan hal yang sudah lumrah terjadi, terlebih di tubuh TNI-Polri.

“Beliau berdua (Kapolres dan Dandim, red) bergeser ke tempat baru. Ini sudah biasa dalam hal kerja. Tapi kadang kita yang ditinggalkan sangat berat. Karena selama ini kita sudah kolaborasi dengan baik. Kami terima dengan lapang dada, semoga beliau berdua lebih sukses di tempat baru,” ungkap Azis.

Khusus untuk dua pejabat utama Forkopimda di TNI-Polri tersebut, kata Azis, keduanya merupakan pahlawan bagi Kota Cirebon. Karena keduanya sangat bersemangat dalam menangani Covid-19 di Kota Cirebon. Itu menjadi satu hal yang akan selalu dikenang oleh pemkot, serta tidak akan dilupakan oleh masyarakat Kota Cirebon.

“Yang paling tidak akan bisa dilupakan, mereka berdua menginspirasi pejabat untuk berjuang maksimal menghadapi Covid-19. Itu yang luar biasa. Selamat bertugas pak Kapolres dan pak Dandim,” imbuh Azis. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.