Kapolres Ciko Kembali Bantu Rutilahu

oleh -2 views
PERESMIAN. Kapolres Ciko, AKBP Imron Ermawan bersama Wabup Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih menyerahkan bantuan rutilahu kepada warga di Desa Kedungjaya.FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Tak hanya tegas, sosok Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sehingga, ia tak mau menyia-nyiakan bulan Ramadan untuk terus berbagi dengan masyarakat.

Selasa (27/04) lalu, ia kembali memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Kedungjaya, Kedawung, yang masih masuk dalam wilayah hukumnya, yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak untuk dihuni.

Seperti sebelumnya warga di Kelurahan Kalijaga, diberikan bantuan rutilahu. Kemarin, secara seremoni ia menyerahkan bantuan rutilahu kepada Jaelani, warga Desa Kedungjaya.

Tak sendirian, mengingat secara administratif Kecamatan Kedawung masuk ke wilayah Kabupaten Cirebon, dalam peresmian rutilahu kemarin, Imron pun didampingi oleh Wakil Bupati Cirebon, Dra Hj Wahyu Tjiptaningsih.

Mewakili suara masyarakatnya, Ayu, sapaan akrab wakil bupati, menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada jajaran kepolisian di Resor Cirebon Kota, terkhusus kepada Kapolres yang tak berhenti menebar kebaikan kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Termasuk beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon yang tak luput menjadi sasaran dari kebaikan yang diberikan.

“Alhamdulillah, semoga dengan dilakukannya renovasi ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima,” ungkap Ayu.

Ayu memastikan, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Polres Cirebon Kota akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga berbagai persoalan yang ada, tak hanya di sisi keamanan dan ketertiban, bahkan termasuk persoalan sosial, penyelesaiannya akan lebih maksimal.

“Pihak pemerintah daerah dan kepolisian peduli. Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang membutuhkan. Semoga ke depan, kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan,” ucap Ayu.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pemberian bantuan rutilahu memang menjadi salah satu program yang rutin ia lakukan bersama jajarannya.

Pada intinya, kata dia, melalui penyaluran program ini, ia ingin berbagi kebahagiaan dari sisi kecukupan untuk bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Atas izin Allah SWT, kembali kami menyerahkan rumah milik warga, yang sebelumnya tidak layak huni. Kami sudah renovasi, sehingga mendekati layak untuk dijadikan tempat tinggal,” ungkap lulusan Akpol 2002 tersebut. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.