Kapolda Target 70 Persen Warga Jabar Sudah Divaksin

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Kapolda Jabar Irjen Suntana, melakukan serangkaian peninjauan vaksinasi massal dan pemberian paket sembako di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Kamis (25/11).

Dimana dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid19 tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs suntana M,si di dampingi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminudin beserta tamu lainnya.

Kapolda mengapresiasi antusiasme warga Jabar khususnya Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan vaksinasi, pihaknya pun akan terus membantu pemerintah agar sasaran target vaksinasi bisa tercapai. Antusiasme warga untuk melaksanakan vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, vaksinasi akan sulit mencapai target jika tidak ada bantuan maupun kerjasama dari seluruh pihak, maka dari itu ia akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat,” tambah Kapolda Jabar.

Hingga saat ini, kata Kapolda, untuk Jawa Barat pencapaian vaksinasi diangka 65 hingga 66 persen. Jadi, masih dibutuhkan 4 persen lagi untuk mencapai angka 70 persen. Hal itu, lanjut Kapolda, agar kita dapat turun level dan ekonomi bisa menyala kembali. Kapolda juga mengajak kepada warga Kabupaten Kuningan untuk vaksinasi.

“Oleh karena itu, saya meminta bantuan juga kepada teman-teman media agar dapat mengajak warga untuk vaksin. Jangan takut untuk vaksin, karena dengan vaksin sangat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh,” kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan, Pemkab Kuningan akan terus gencarkan “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara gratis atau tanpa biaya. Program pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko terhadap paparan Covid-19.

Bupati berharap dengan “Grebeg Desa” yang selalu di gencarkan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Untuk yang lanjut usia kita sudah melakukan pelayanan door to door atau jemput bola, intinya saya ingin warga kuningan banyak yang tervaksinasi agar capaian vaksin dan kekebalan warga kuningan lebih baik lagi, saya banyak memiliki stok vaksin yang siap untuk di pakai, apalagi nanti liburan Nataru (Natal dan tahun Baru) di tempat-tempat wisata apabila pengunjung menggunakan aplikasi peduli lindungi dan ternyata belum di vaksin, pengunjung tersebut tidak bisa masuk dan silahkan bisa langsung melakukan vaksin di lokasi tersebut karena kami akan membuat gerai-gerai vaksin di setiap lokasi wisata dan di titik-titik strategis lainnya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan target vaksin yang dilaksanakan hari ini sekitar 3000 warga yang terdiri dari masyarakat serta para pelajar.

“Alhamdulillah, hari ini sekitar 3000 warga Kabupaten Kuningan yang mengikuti vaksinasi. Semua sarana dan prasarana sudah kami siapkan. Mudah-mudahan hari ini bisa selesai,” ujar Kapolres.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.