Kantor BKPSDM dan Kecamatan Mundu Lockdown

oleh -6 views
SWAB MASAL. Pegawai BKPSDM Kabupaten Cirebon menjalani tes swab pasca adanya pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon lockdown mulai Senin (21/6). Penutupan pelayanan itu, setelah adanya tiga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awal mula penutupan terjadi setelah adanya satu orang pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (17/6). Setelah kabar tersebut, akhirnya seluruh pegawai menjalani swab pada Sabtu (19/6). Hasilnya, dua orang pegawai lainnya terdeteksi positif.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Cirebon, Sri Darmanto kepada Rakyat Cirebon membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, pegawai pertama yang terkonfirmasi positif diketahui setelah bertemu dengan kerabatnya.

“Kalau tidak salah, saya baru mengetahui dia positif pada Kamis malam. Setelah itu, pada hari Jumat, kita berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan dan Sabtu dilaksanakan swab terhadap seluruh pegawai. Hasilnya, ada dua pegawai lagi yang terkonfirmasi positif,” ujar Sri, Minggu (20/6).

Dikatakan Sri, swab yang dilaksanakan juga belum menyeluruh. Pasalnya, pada pelaksanaan swab Sabtu (19/6), masih ada pegawai yang tidak hadir. “Ada 30 pegawai yang belum mengikuti swab. Makanya, kepada mereka kita wajibkan untuk swab di Labkesda pada Senin besok (hari ini, red),” terangnya.

Mengenai lama waktu penutupan kantor, Sri belum bisa memastikan. Di samping menunggu hasil swab lanjutan para pegawai, dirinya memastikan akan berkonsultasi dengan satuan tugas terlebih dahulu.

“Kalau saran Dinkes sih hanya sehari. Tetapi, kita tunggu dulu hasil swab para pegawai. Kita tidak ingin terburu-buru karena ini menyangkut pelayanan,” tambahnya.

Walaupun tutup, Sri menjelaskan pelayanan secara daring tetap dilaksanakan. “Pelayanan daring tetap berjalan dan pegawai juga kita berlakukan WFH,” ungkapnya.

Selain Kantor BKPSDM, Kantor Kecamatan Mundu juga diketahui akan diberlakukan penutupan sementara. Tak beda dengan BKPSDM, tutupnya kantor kecamatan ini juga dikarenakan ada satu pegawainya yang terkonfirmasi positif.

“Awal mulanya ada data masuk sejumlah lima warga dalam satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu dari warga itu adalah pegawai kantor Kecamatan Mundu,” ujar Camat Mundu, H Anwar Sadat.

Dijelaskan Anwar, pihaknya sudah berkoodinasi dengan satgas tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Direncanakan, pihak Dinas Kesehatan akan melaksanakan swab masal bagi pegawai Kecamatan Mundu, Senin (21/6).

“Swab akan dilakukan Senin dan juga akan dilaksanakan penyemprotan terhadap seluruh ruangan di kantor kecamatan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Anwar meminta maaf kepada seluruh warga di Kecamatan Mundu karena tidak bisa mendapatkan pelayanan. “Kami mohon maaf kepada seluruh warga karena kantor kecamatan akan ditutup sejak Senin hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tutupnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.