Kang Hero Tumbuhkan Semangat 4 Pilar Kebangsaan di Tengah Pandemi

oleh -4 views
PATRIOTISME. Gencar melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Herman Khaeron terus rawat jiwa patriotisme masyarakat. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

RAKYATCIREBON.ID – Meskipun d itengah kondisi pandemi Covid-19, ditambah lagi kebijakan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat sebagai salahsatu upaya menanggulangi Covid. Semangat untuk menularkan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI tak pernah surut.

Salahsatunya, empat pilar kebangsaan terus digaungkan oleh anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Dr H. Herman Khaeron, yang mana dalam setiap kegiatannya di berbagai wilayah, terutama dapilnya yang meliputi Cirebon dan Indramayu.

Seperti yang belum lama ini dilakukannya, Kang Hero, sapaan akrabnya, melakukan kunjungan ke beberapa titik di Kota Cirebon untuk memberikan bantuan, mulai dari bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak PPKM. Sampai bantuan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan sistem pembelajaran daring bagi para pelajar melalui penyediaan shelter wifi gratis.

Dalam kunjungannya tersebut, Kang Hero menyempatkan untuk mengisi ulang semangat patriotisme masyarakat yang terlihat mulai melemah karena jenuh dengan kondisi pandemi.

Dengan difasilitasi oleh Laskar Macan Ali, Kang Hero menyampaikan pesan-pesan kebhinnekaan kepada masyarakat di kelurahan Kasepuhan. “Jiwa patriotisme masyarakat harus terus dirawat, kalau melemah, kita isi ulang lagi semangatnya, karena mereka harus ikut merawat bangsa,” ungkap Kang Hero.

Bahkan tak hanya dirawat, lanjut Kang Hero, semangat yang terkandung dan ditanamkan oleh para pendahulu dalam 4 pilar kebangsaan harus mulai ditularkan kepada generasi penerus sejak usia dini.

“Masyarakat harus memahami pentingnya 4 pilar kebangsaan. Nah 4 pilar ini harus mampu ditanamkan kepada setiap individu warga negara Indonesia sebagai perwujudan cita-cita kemerdekaan bangsa, maka empat pilar kebangsaan ini harus bisa dijalankan,” jelas Kang Hero.

Semangat patriotisme dengan membumikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini, kata Kang Hero, sangat penting, mengingat Indonesia merupakan negara kesatuan terdiri dari bermacam suku, budaya dan bahasa, sehingga perbedaan tersebut harus dijadikan modal persatuan yang kuat untuk menghadapi segala bentuk ancaman bangsa, termasuk dinamika yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

“Tentu tujuannya jelas, agar tidak ada lagi dinamika yang mengganggu konstitusi, negara, dan ideologi Pancasila seperti yang sedang terjadi belakangan ini,” kata Kang Hero.

Tak hanya di Kota Cirebon saja, ditambahkan Kang Hero, sosialisasi empat pilar terus digaungkan di berbagai daerah, karena kebangsaan ini tidak hanya di Kota Cirebon, dan negara kesatuan bukan hanya Cirebon.

“Jelas kita harus tanamkan disanubari dan jiwa setiap rakyat Indonesia, ini juga dapat menyatukan cita-cita bangsa Indonesia yang memiliki bangsa yang merdeka, berdaulat, dan juga makmur sentosa. Meskipun di tengah masa pandemi Covid-19, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus tetap dilakukan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambah Kang Hero. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.