Kades yang Baru Dilantik Diminta Langsung Kerja

oleh -5 views
BERBINCANG. Camat Sindangwangi Badiuzzaman berdiskusi dengan sejumlah kepala desa yang baru dilantik. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd, meminta kepada para kepala Desa yang baru dilantik agar segera bergerak cepat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Orang nomor satu di Majalengka itu berharap, para kepala desa yang baru, selain segera menyiapkan rancangan pembangunan.

Juga menyiapkan langkah strategi dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, ditengah penerapan PPKM level 4.

Selain itu, Karna juga meminta semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan dampak PPKM.

“Semua pihak tentunya bisa berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, maupun dampak PPKM Darurat. Diantaranya, dengan berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak,” kata Karna, kemarin.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak.

“Tentunya bisa diikuti oleh masyarakat, terutama para pengusaha atau warga yang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Camat Sindangwangi Badiuzzaman SE, saat berdiskusi dengan sejumlah kepala desa yang baru dilantik, kemarin.

Ia meminta agar para kepala desa bisa bahu membahu dengan pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten dalam penanganan Covid-19, maupun penanganan dampak PPKM Darurat.

Peran kepala desa, kata dia, sangat penting dalam membentuk tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Termasuk dalam menyukseskan program vaksinasi, dalam rangka membentuk kekebalan kelompok. Oleh karena itu, pihaknya berharap para kepala desa yang baru dilantik tersebut, untuk segera melakukan terobosan dan inovasi dalam upaya penanganan bersama.

Diperlukan kebersamaan dan kesadaran bersama dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, para kepala desa yang baru dilantik agar segera menyusun program dan rencana kerja.

“Diantaranya menyangkut persoalan penanganan Covid-19 dan penanggulangan dampak PPKM Darurat,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.