Kader PDIP Serentak Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh -7 views
SIMBOLIS. PDIP menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Waled.

RAKYATCIREBON.ID – Para kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di enam desa di Kecamatan Waled dan Gebang, Sabtu-Minggu (20-21/2).

Bantuan berupa sembako dan mie instan disalurkan langsung oleh pengurus DPD Jawa Barat, DPC Kabupaten Cirebon, Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, juga PAC setempat.

“Kegiatan pemberian bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, bukan hanya di Cirebon. Daerah lain juga sudah dilakukan. Seperti Garut, Karawang, Sukabumi, Bekasi, Indramayu dan lainnya,” kata Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Rini Choirunisa.

Bantuan tersebut, diharapkan mampu meringankan beban para korban terdampak banjir.

“Kita juga berharap bantuan ini bisa membawa berkah untuk kita semua. Seperti yang sering digaungkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri. Kita harus peduli pada masyarakat Indonesia, apalagi yang terdampak bencana,” ungkap Rini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia mengatakan, bakti sosial kali ini khusus untuk para korban bencana banjir.

“Mudah-mudahan bantuan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Cirebon timur di dua kecamatan,” kata Sophi.

Wakil Ketua DPRD sekaligus Bendahara DPC Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana menjelaskan, bencana banjir terparah ada di enam desa di dua kecamatan.

Ribuan warga terdampak dan butuh bantuan. Yakni Desa Ciuyah, Gunungsari, Mekarsari dan Desa Ambit. Kemudian di Kecamatan Gebang yakni di Desa Gebangudik dan Gebangmekar.

Dua kecamatan ini menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Perlu upaya serius dari semua stakeholder untuk menangani dan menanggulanginya, agar ke depan tidak lagi terjadi.

“Normalisasi perlu dilakukan. Semoga, apa yang kita berikan bisa mengurangi beban warga terdampak banjir di dua kecamatan ini,” ujar Rudiana.

Sementara itu, Kuwu Gebangudik, Haerudin Sukarno mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian dari para kader PDI Perjuangan. Ia berharap, para wakil rakyat dapat memperjuangkan aspirasi warganya agar penanggulangan bencana banjir dapat diatasi.(zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *