Kabupaten Cirebon Level 4 Lagi, PTM Dilanjutkan?

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) baru diberlakukan di Kabupaten Cirebon. Baru sekitar satu bulanan, sejak 19 Agustus lalu. Mengingat saat itu, status Covid-19 di Kabupaten Cirebon berada di level 3. 

Kini, statusnya naik. Jadi level 4. Informasi itu, baru dikeluarkan. Belum banyak yang tahu. Termasuk Dinas Pendidikan. Makanya, belum ada kebijakan apapun, terkait PTM di masa mendatang. 

“Saya baru dengar, ada progres ke level 4. Nanti kita sesuaikan dengan kebijakan pemda seperti apa,” kata Kadisdik Kabupaten Cirebon, H Denny Supdiana SE MSi, Selasa (14/9).

Hanya saja, terang Denny, pihaknya sudah melaksanakan PTM, ketika statusnya masih di level 3. Tentunya, sesuai anjuran menerapkan prokes ketat. “Itu sudah kita laksanakan. Nanti dengan level 4, mudah-mudahan sih ada kebijakan lain terkait PTM. Karena PTM di Kabupaten Cirebon dari mulai TK/PAUD sampai SMP sudah berjalan dengan lancar,” imbuhnya sembari menambahkan sejauh ini tidak ada masalah selama pelaksanaan PTM. Semua berjalan sesuai anjuran. 

Mantan Kadishub itu pun mengaku tidak akan langsung mengeluarkan kebijakan baru. Akan dikonsultasikan terlebih dulu, menyesuaikan kebijakan pemerintah daerah (Pemda).

“Kami belum bisa memastikan, apakah akan kembali ke daring atau tidak. Karena perlu keselarasan terlebih dulu. Kebijakan dari Pemda seperti apa,” tuturnya.

Adapun mekanisme PTM, semua jenjang pendidikan disamakan. Tidak ada shift. Semua masuk. Hanya saja, dibatasi. Waktunya maksimal 2 jam. “Semua sama. PAUD/TK, SD dan SMP. Semua masuk. Dan menerapkna prokes ketat. Secara tekhnis kita sudah ada kesiapan untuk melakukan PTM. Sejak jauh-jauh hari,” kata dia. 

Pihaknya pun sudah meninjau langsung pelaksanaan PTM ke sekolah-sekolah. Semua aman. Memang, kata dia, ada satu dua siswa yang tidak taat memakai masker. “Tapi bisa diitung jari. Karena setiap sekolah sudah dibentuk Satgas. SK langsung dari kepala sekolah. Tugasnya memantau pelaksanaan prokes di sekolah,” kata dia.  

Sebagai informasi, se Jabar, yang statusnya berada di level 4, ada dua. Yakni Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Purwakarta. Sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.