Juli Siswa Masuk Sekolah Lagi, Sekda: Juklak Belum Kami Terima

oleh -8 views
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi

RAKYATCIREBON.ID – Pelaksanaan belajar tatap muka yang disebut akan dimulai Bulan Juli mendatang, masih menunggu ketentuan lebih lanjut. Pasalnya hingga kini belum ada petunjuk pelaksanana (juklak).

“Juklak Juli tatap muka belum diterima,” kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, kepada Radar Cirebon, Selasa (23/3/2021).

Kalaupun ada ketentuan terkahir yang baru diterima adalah surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri terkait dengan kegiatan belajar mengajar baik sekolah negeri, swasta maupun keagamaan.

“Untuk sekolah formal baru bisa melaksanakan juklak SKB 4 menteri. Boleh tatap muka, tetapi di wilayah yang sudah diperbolehkan. Misalnya zona riziko hijau,” katanya.

Masalahnya, untuk Kota Cirebon saat ini belum ada yang zona hijau. Apalagi dengan PSBB lanjutan, otomatis ketentuannya adalah masih belajar di rumah.

Adapun pemkot juga berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk guru dan dinas pendidikan. Sudah ada 4.425 alokasi vaksin untuk dinas pendidikan. Kegiatannya akan dilakukan secara masal.

“Kita berharpa semua guru sudah divaksin nanti Juni selesai,” tuturnya, saat ditemui di ruang kerjanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.