Jika Tak Ada PKL, Warga Bebas Olahraga di Area Stadion Bima

oleh -32 views
LENGANG. Situasi area Stadion Bima di Minggu (4/7) pagi. Tampak lengang lantaran tak ada PKL berjualan di pasar dadakan Bima selama PPKM Darurat. FOTO: SUWANDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pemandangan berbeda terlihat di areal Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (4/7) pagi. Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tak terlihat keramaian aktivitas pasar dadakan di area stadion.

Hal ini pun dimanfaatkan warga Kota Cirebon untuk berolahraga. Salah satunya Mahmud. Pria yang juga ASN di Kota Cirebon ini mengaku, rutin berolahraga di area Stadion Bima. Apalagi, dia punya keinginan menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuhnya di masa pandemi.

“Seharusnya kalau area olahraga memang untuk olahraga. Masyarakat bisa bebas menggunakan area ini untuk kebutuhan olahraga,” jelas Mahmud kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Selain Mahmud, area Stadion Bima terpantau juga dimanfaatkan warga lainnya untuk jogging, bermain tenis, dan bulu tangkis. Tak jarang pula warga yang berolahraga merupakan satu keluarga. Meski diramaikan warga berolahraga, area stadion secara keseluruhan tidak padat dan menimbulkan kerumunan.

Lutfi, warga lainnya yang berolahraga di area Stadion Bima mengaku lebih leluasa memanfaatkan area stadion untuk berolahraga, sekaligus menikmati sinar matahari pagi. Tidak seramai biasanya saat masih ada pasar dadakan.

Namun begitu, dia memahami PPKM Darurat hanya bersifat sementara. “Untuk saat ini, aktivitas di Stadion Bima hanya untuk masyarakat yang ingin olahraga saja. Jadi lebih lengang,” katanya.

Pantauan wartawan koran ini, tiap akses masuk area Stadion Bima dijaga Satpol PP sembari blokade jalan menggunakan penyekat. Di sejumlah ruas, U-turn juga ditutup. PKL yang biasa berjualan di area stadion hanya menempati ruas-ruas jalan pinggiran yang tak dijaga. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.