Jelang Ramadhan, Desa Sindang Agung Punya Musholla Baru

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Raut wajah bahagia terpancar dari warga dusun puhun Desa Sindang Agung, pasalnya jelang ramadhan Musholla At-Taqwa bisa digunakan untuk ibadah sholat tarawih, peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Kegiatan itu juga sekaligus Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Kuningan, ditandai dengan pemotongan pita, oleh KH Efendi dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kuningan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar M.Si, beserta tamu lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Desa Sindang Agung, karena atas kerjasama dan perjuangannya, sehingga dapat berdiri musholla ini.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan Musholla ini, baik moril dan materil dapat menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu sekalian,” katanya.

Kemudian Bupati berharap, Musholla ini dapat memancarkan cahaya islam serta dapat menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan kerukunan umat, khususnya di masyarakat Desa Sindang Agung.

“Kita juga berharap, agar bersama-sama dapat memakmurkan musholla ini dan menjadikannya sebagai pengetahuan kajian ilmu islam, bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memelihara dan  memakmurkannya,” harapnya.

Bupati berpesan, untuk memberikan perhatian lebih  kepada musholla dan tempat-tempat ibadah lainnya. “Mari kita dorong masyarakat untuk memakmurkan  musholla dengan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui Musholla, niscaya masyarakat akan merasa lebih damai dan tentram dalam beribadah,” tegas Bupati.

Selanjutnya, kepada pengelola Musholla dan juga masyarakat Desa Sindangagung agar dapat menjaga, memelihara dan memakmurkan musholla ini dengan sebaik mungkin.

Karena musholla merupakan fasilitas untuk berkumpul bermusyawarah, saling bertukar pikiran dalam berinteraksi sosial, terutama dalam meningkatkan jumlah jamaah.

Sebelum mengakhiri sambutanya,  beliau menjelaskan bahwa peresmian Musholla ini juga salah satu penunjang Visi Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023, serta yang kedua yaitu ingin menciptakan di Kabupaten Kuningan ada ribuan tempat peribadatan yakni Masjid, Musholla, Pesantren, TPA, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan Visi Kabupaten Kuningan yang agamis dapat menjadi tuntunan untuk kita semua dalam menjalani kehidupan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Musholla At-Taqwa, Rusdi mengungkapkan, terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah hadir di tengah-tengah kesibukannya dan turut mensukseskan peresmian Musholla At-Taqwa.

“Terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah hadir di tengah-tengah kesibukannya yang telah meresmikan Musholla At-Taqwa, karena musholla ini sangat diperlukan untuk sarana peribadatan apalagi akan mendekati bulan suci Ramadhan,” ujar Rusdi.

Selanjutnya, Rusdi menyampaikan bahwa, berkat kerja keras kebersamaan seluruh warga Dusun  Pahing dan seluruh pihak yang telah membantu diiringi dengan niat dan tekat yang kuat, sehingga dapat berdiri musholla yang nyaman dan bersih.

Mudah-mudahan dengan diresmikan mushola ini, bisa menjadi awal kebaikan dan kebersamaan, utamanya untuk warga Dusun Pahing sehingga dapat menyatukan persatuan dan kesatuan Desa Sindang Agung.

Sama hal nya yang di ungkapkan oleh Ketua Panitia, Kepala Desa Sindang Agung Uud, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah hadir di tengah-tengah kesibukannya dan turut mensukseskan peresmian Mushola At-Taqwa ini, serta seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan musholla dengan niat dan tekat yang kuat, sehingga dapat berdiri musholla yang nyaman, bersih dan megah ini.

“Mudah-mudahan kita semua khususnya warga pahing dapat memakmurkan musholla ini apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, mari kita bersama-sama meningkatkan amal ibadah yang mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkap Uud.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.