Jelang Ramadan, Kebutuhan Air Aman

oleh -3 views
DIPASTIKAN AMAN. Direktur Utama Perumda Tirtajati, H Suharyadi sebut stok air jelang ramadhan masih aman.
DIPASTIKAN AMAN. Direktur Utama Perumda Tirtajati, H Suharyadi sebut stok air jelang ramadhan masih aman.

RAKYATCIREBON.ID – Menjelang ramadhan, kebutuhan air perlu diantisipasi. Terlebih, diwaktu-waktu tertentu, biasanya ada peningkatan kebutuhan yakni menjelang buka puasa dan diwaktu sahur sampai subuh.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, harus meningkatkan pelayanan. Untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan. “Untuk saat ini, kondisi air minum masih konsisten atau aman,” kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Dr H Suharyadi SE MH saat jumpa pers, Kamis (8/4).

Pihaknya pun sudah melihat langsung ke lokasi sumber air, yakni di 4 pelayanan WTP dan 5 sumber air, kondisinya masih konsisten di 685 kubik perdetik. Makanya, dipastikan menjelang ramadhan ini, cukup aman.

Pihaknya juga terbuka apabila ada pelanggan yang menemui kendala, untuk konfirmasi agar segera ditindaklanjuti.

“Biasanya ada safari ramadan, kalau tahun kemaren memang  tidak melakukan. Saat safari ramadan kami biasanya mendukung program itu dengan memberikan tanki air untuk wudu di wilayah-wilayah yang menjadi tempat safari ramadan,” kata Suharyadi.

Ia menjelaskan, kebutuhan air di masyarakat saat ramadan memang tidak terlalu drastis. Selain di jam-jam tertentu saja. Kecuali disaat lebaran idul fitri, biasanya, kebutuhan masyarakat meningkat.

“Karena banyak yang mudik. Kita akan berupaya mengantisipasi menjelang ramadan hingga idul fitri supaya jangan ada kendala atau gangguan air di pelanggan,” ujarnya.

Adapun terkait dengan tarif atau harga air minum bagi para pelanggan saat ramadan hingga idul fitri tidak ada penurunan. Sebab, kata dia, soal tarif sudah ditentukan dalam peraturan bupati (Perbup) yang mengatur hal itu. Namun, upaya peningkatan pelayanan agar tidak ada gangguan dan lainnya, akan terus dilakukan.

“Untuk harga atau tarif di bulan ramadan kita mengacu kepada perbup yang sudah ada mengenai tarif di Perumda, jadi kita tidak ada penurunan, tapi kita tingkatkan pelayanannya,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.