Jelang Nataru, Kapolres Kuningan Kumpulkan Ormas Islam dan Dai Kamtibmas

oleh -3 views

RAKYATCIREBON.ID – Polres Kuningan melakukan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama, Ormas Islam dan Dai Kamtibmas di Aula Wira Satya Pradhana, Selasa (30/11). Kegiatan tersebut mengambil tema “Memelihara Kamtibmas Untuk Keutuhan NKRI dan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab Kuningan”.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kompol Rina Perwitasari, Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono SH M.Si, Kasat Reskrim AKP Muhammad Hafid Firmasyah, Kasat Intelkam AKP Yuda Megantara dan Kasat Binmas AKP Budi Hartono SH.

Sementara undangan yang hadir diantaranya Ketua MUI Kab Kuningan dan berbagai ketua Ormas yang berada di Kab Kuningan, seperti Ketua FKUB, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PERSIS, Ketua LDII, Ketua Forum Piminan Pondok Pesantren Kab Kuningan, Ketua Dai Kamtibmas Polres Kuningan, serta Pengurus dan anggota Dai Kamtibmas Polres Kuningan yang jumlahnya mencapai 80 orang.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, tujuan dilakukanya kegiatan itu adalah menyambung tali silaturahmi yang selama ini disibukan dengan kegiatan masing-masing, baik penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkades serentak yang telah menyita banyak waktu.  Bahkan dalam waktu dekat menurutnya bakal ada lagi kegiatan masyarakat yang harus diantisipasi, yakni perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan hubungan ulama dan umaro tetap berjalan dengan baik dan semakin harmonis dalam membangun sinergitas demi terwujudnya persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam kegiatan itu pihaknya tidak dapat mengundang seluruh tokoh ulama dikarenakan situasinya masih pandemi Covid-19, sehingga kegiatan yang dilakukannya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Mencermati perkembangan kondisi saat ini, semuanya mengalami situasi sulit, bahkan semua negara mengalami hal yang sama yaitu masalah pandemi Covid-19.  Oleh karena itu kita harus bersama-sama bersinergi dalam menurunkan angka Covid-19, dan mendukung program pemerintah melalui program vaksinasi dan mengawal kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik”, tambah Kapolres.

Lebih jauh Kapolres juga menyatakan, semuanya harus tetap mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait penerapan 5M, dan  memastikan penerapan Prokes dapat dijalankan secara disiplin oleh masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

Di akhir amanatnya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, ormas Islam maupun masyarakat, untuk bahu membahu bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab Kuningan dan juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah mengungkapkan, mematuhi aturan merupakan salah satu hal yang harus ditanamkan dalam setiap diri manusia, dan keimanan harus sejalan dengan Kamtibmas sehingga akan tercipta situasi yang tentram dan kondisif.

“Mari kita bahu membahu bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuningan,” ajaknya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.