Istri RT di Subang Atasi Anak Bosan Belajar Online dengan Permainan Kreatif

oleh -28 views

RAKYATCIREBON.ID – Seorang ibu di Perumahan Bumi Pagaden Permai, Kamarung, Pagaden, Subang, Jawa Barat, Sri Nurlaela Sari membuat inovasi balajar yang menyenangkan guna atasi penat anak-anak di sekitar rumahnya gegara belajar online.

Inisiatif ini muncul lantaran kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara online sampai saat ini sejak tahun 2020. Lantaran pandemi Covid-19 belum reda. Sehingga pemerintah masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Terlalu lama belajar online, 9 dari 10 anak merasa bosan dan kelelahan. Melihat situasi itu, Sri yang merupakan istri Ketua RT 42 di tempat tinggalnya itu tak mau tinggal diam. Sri membuka halaman rumahnya sebagai tempat kumpul anak-anak setiap malam Selasa, malam Kamis dan malam Minggu.

Saat anak-anak kumpul itulah, belajar dimulai. Kegiatan diisi selama 1 jam belajar dengan jadwal yang berbeda pada setiap pertemuan. Kemudian 1 jam lagi diisi dengan permainan yang dapat merubah suasana hati dan melatih kreativitas anak-anak.

“Sengaja Ibu ngadain belajar bareng di rumah gitu, sambil main juga. Soalnya Ibu juga pusing lihat anak Ibu uring-uringan, jadi sering emosian karena apa-apa serba online. Ya sudah, Ibu ngadain aja kegiatan kaya belajar sambil main di rumah, karena berhubung anak-anak Perum juga temen anak Ibu,” ujar Sri. (afryda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.