HZM: Ketika Ibu Affiati Tidak Siap, Saya yang Maju Jadi Calon Walikota

oleh -29 views

RAKYATCIREBON.ID – Kader Partai Gerindra Kota Cirebon, H Zaenal Muttaqin (HZM) akhirnya menyampaikan secara terbuka mengenai niatnya mencalonkan diri sebagai walikota Cirebon. Suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj Affiati SPd yang juga dari Partai Gerindra itu, akan mengikuti mekanisme yang diberlakukan partainya untuk mendapat restu DPP.

“Saya ditanya kesiapannya oleh partai. Ketika Bu Affiati tidak siap, kita musyawarahkan dan disepakati saya yang akan maju menjadi bakal calon walikota. Keluarga besar saya juga sudah mendukung,” ungkap HZM saat ditemui di kantornya di Jalan Evakuasi, Selasa (26/1).

Dia mengaku tak ada persiapan khusus untuk mengikuti mekanisme penjaringan di Partai Gerindra nanti. Pasalnya, sudah sejak 2016 HZM aktif melakukan kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Imbasnya, popularitas HZM perlahan meningkat. Kegiatan sosial yang dilakukan atas nama perusahaan miliknya.

“Jadi sebetulnya kegiatan yang saya lakukan itu mendapatkan respons positif. Akhirnya masyarakat mengenal saya. Bagaimana dengan elektabilitas? Kalau nama kita sudah dikenal, dengan sendirinya akan meningkat,” tuturnya.

Meski kini dirinya sudah terbuka menyatakan keinginan untuk mencalonkan diri menjadi walikota pada Pilwalkot Cirebon mendatang, namun dalam kegiatan sosial yang dilakukannya, HZM tak pernah menyampaikan niat mencalonkan jadi walikota. “Melainkan sebagai pengusaha Surya Shuttle. Untuk mengenalkan perusahaan saya,” ujarnya.

Pria yang mulai menjadi kader Partai Gerindra sejak akhir 2017 itu mengaku, keinginannya untuk maju sebagai calon walikota didasari pada tekad kuat untuk memberi kontribusi bagi Kota Cirebon, tanah kelahirannya.

“Ada satu hal yang ingin saya berikan kepada Kota Cirebon, sebagai orang yang lahir di sini. Ingin memajukan kota ini. Kalau direstui partai, saya berjuang. Saya ingin membangun Kota Cirebon lebih maju lagi,” katanya.

Bagaimana dengan potensi konflik kepentingan apabila dirinya menjadi walikota dan sang istri sebagai ketua DPRD? Pria kelahiran tahun 1982 itu menjawab diplomatis. HZM dan istri akan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Ketika saya jadi walikota dan istri ketua dewan, ini dua kekuatan besar yang disatukan untuk kepentingan Kota Cirebon. Bukan kepentingan pribadi,” katanya.

Selain HZM, ada empat kader Partai Gerindra yang sudah menyatakan kesiapan maju di Pilwalkot Cirebon mendatang. Mereka adalah H Eman Sulaiman, Ruri Tri Lesmana, dr Tresnawaty SpB dan H Hendi Nurhudaya SH.(jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *