Hindari Kerumunan, Daging Kurban Diserahkan Langsung

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Untuk kerumunan dan antrian masyarakat yang ingin mendapatkan daging kurban, Polres Kuningan membagikan daging kurban dengan cara menyerahkan kepada para alim ulama, pondok pesantren, pemuka agama, dan masyarakat yang membutuhkan. Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, Polres Kuningan memotong 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan Ancaran Kuningan, Selasa (20/7).

Sebelum dilakukan pemotongan, terlebih dahulu diadakan acara penyerahan hewan kurban dari Kapolres Kuningan kepada pihak UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

Nampak hadir dalam acara penyerahan dan pemotongan itu selain Kapolres juga Wakapolres Kuningan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kepala Diskanak Kabupaten Kuningan dan Kepala UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Polres Kuningan merupakan salah satu wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, yang kemudian dimanfaatkan untuk hal-hal kebaikan sesuai syariat agama yakni berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, walaupun pada masa pandemi Covid-19 yang berimbas pada sektor ekonomi, rekan-rekan masih mau berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing, sehingga bisa berbagi kepada para alim ulama, pondok pesantren, pemuka agama, dan masyarakat umum lainnya,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menyatakan, dari jumlah 14 ekor kambing yang disembelih di Rumah Pemotongan Hewan sebanyak 4 ekor, sedangkan 10 ekor kambing lagi sudah didistribusikan di tingkat Polsek jajaran Polres Kuningan.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan momentum Hari raya Idul Adha ini sebagai momentum menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan bhayangkara yang bertaqwa yang selalu siap mengabdi dan mengayomi masyarakat,” jelas Kapolres

Kapolres memanjatkan doa mudah-mudahan dengan keikhlasan rekan-rekan untuk ikut serta berkurban, dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, serta pembagian dagingnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar yang saat ini hidup dalam masa pandemi Covid-19.

“Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi agenda rutin jajaran Polres Kuningan setiap Hari Raya Idul Adha. Selain menjadi agenda rutin tahunan, kegiatan berkurban ini juga untuk menjalin kebersamaan antara anggota Polri dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.