HIMAS Coffee Gratiskan Nelayan Kota Cirebon Makan di Tempat

oleh -30 views
BERBINCANG. Pemilik HIMAS Coffee &Eatery, Teddy Dharmadi Chandra dan Sucipto Chandra berbincang dengan masyarakat pesisir Cirebon saat menghadiri makan gratis di resto milik mereka, Jumat (22/1).

RAKYATCIREBON.ID – Restoran HIMAS Coffee & Eatery kembali menggratiskan ratusan porsi makanan kepada masyarakat, Jumat (22/1). Kali ini giliran nelayan pesisir Cirebon yang diberi jamuan makan gratis yang digelar tiap dua Jumat sekali ini.

Pemilik HIMAS Coffee & Eatery, Teddy Dharmadi Chandra  menjelaskan, selain terdampak pandemi Covid-19, masyarkaat pesisir Cirebon juga terdampak cuaca buruk yang membuat mereka tidak melaut. Kondisi itulah, kata Teddy, yang melatar belakangi HIMAS Coffee & Eatery mengundang para nelayan makan gratis di restorannya.

“Masyarakat pesisir kebanyakan nelayan. Saat ini kondisinya cuaca kurang baik, sehingga tidak melaut. Ditambah lagi saat ini harga bahan pokok naik. Daging, kacang kedelai naik. Jadi kita undang nereka agar mereka kecukupuan nutrisi dan gizinya untuk menghadapai pandemi saat ini,” ujar Teddy kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Karena itu, Teddy mengajak para pengusaha lainnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Disusul masyarakat yang mata pencahariannya terhambat lantaran cuaca seperti nelayan.

“Jadi, khususnya untuk sahabat yang mampu untuk saling membantu berbagi bersama. Kalau misalnya ada yang mau ikutan (donasi program makan gratis) hubungi kami lewat telepon dan datang langsung ke HIMAS Coffee & Eatery,” jelas Teddy.

Senada, Sucipto Chandra  yang juga pemilik HIMAS Coffee & Eatery mengatakan, peluang bagi pengusaha lain masih sangat terbuka. Menurutnya, banyak pula pengusaha yang berderma di saat pandemi Covid-19. Hanya saja belum bergerak secara gabungan atau masif.

“Untuk sementara ada yang tergerak juga tapi maish jalan sendiri-sendiri itupun saya lihat niat baiknya. Jadi tak masalah yang penting mau bantu yang lain,” kata dia.

Chandra menambahkan, untuk program makan gratis selanjutnya, HIMAs Cofffee & Eatery bakal mengundang masyarakat keturunan Tionghoa Cirebon. “Akan mengundang komunitas Tionghoa yang masih di bawah kemiskinan juga ada, kami ajak kesini,” tambah dia.

Warga pesisir yang diajak makan gratis di HIMAS Coffee & Eatery, Nisu Aipah mengaku senang bisa merasakan langsung makan cuma-cuma di HIMAS Coffee & Eatery. Dia membawa anaknya bersantap di resto yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Kota Cirebon itu.

“Senang bisa diajak kesini. Membantu lah karena kerjaan nelayan sekarang lagi kendala cuaca kurang bagus,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *